Kegiatan P20PORSI oleh HMJ FMIPA UNM.
Sumber: Dok. HMJ FMIPA UNM

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2021-2022 menggelar kegiatan Ramah Tamah P20PORSI. Kegiatan Ramah Tamah ini digelar di Aula SLB Negeri 1 Makassar pada Minggu (31/10) lalu. 

Tema dari kegiatan Ramah Tamah P20PORSI adalah “LENTERA: LEt light shiNe ouT thE daRkness once Again”. Ramah Tamah P20PORSI merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM, alumni Diklat Kepemimpinan Mahasiswa Matematika (DKMM) 2021, dan warga matematika FMIPA UNM. 

Kegiatan Ramah Tamah P20PORSI terdiri dari pembukaan, hiburan, dan penutupan. Pada bagian hiburan dimeriahkan dengan penampilan drama, tari kreasi, musikalisasi puisi, akustik, paduan suara (Lentera), perkusi serta flash mob

Ketua Panitia, Muh. Ikhwan Risqullah mengatakan bahwa kegiatan Ramah Tamah P20PORSI ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menerapkan pengetahuan dari kegiatan DKMM yang sebelumnya telah dilaksanakan pada April lalu oleh HMJ Matematika FMIPA UNM. 

“Tujuan dari kegiatan ini adalah mengaplikasikan pengetahuan yang telah didapatkan selama DKMM, ada beberapa pengetahuan yang diaplikasikan yaitu  kepemimpinan, etika, kedisiplinan, nalar, solidaritas, dan kekeluargaan,” katanya. 

Lebih lanjut, Muh. Ikhwan Risqullah menyampaikan harapan dengan diadakannya kegiatan Ramah Tamah P20PORSI tersebut dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang didapatkan pada kegiatan DKMM 

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat membentuk atau menjadi awal bagi angkatan 2020 P20PORSI untuk mengimplementasikan nilai-nilai tersebut," harapnya. 

Di sisi lain, Asriadi, Ketua Umum HMJ Matematika FMIPA UNM menyampaikan bahwa pada kegiatan ini diberikan keleluasaan kepada angkatan 2020 untuk menentukan sendiri jenis kegiatannya. 

“Kegiatan ini kami memberikan keleluasaan kepada adik-adik yang telah mengikuti proses DKMM untuk menentukan sebuah kegiatan yang akan mereka laksanakan,” ujarnya. 

Sementara itu, salah satu pengurus, Maulidiyah Ananda Nasrul mengungkapkan kegiatan ini merupakan output dari DKMM. 

“Nah disini di kegiatan ini kita juga sudah mendapatkan banyak pelajaran yang dimana pelajaran yang dapat kita ambil adalah memimpin diri kita terlebih dahulu dan memimpin orang lain, disini juga kita dapat belajar berbagai hal, seperti menjalin kekeluargaan yang baik, walaupun kegiatan ramah tamah ini singkat tetapi mempunyai makna yang sangat dalam bagi kami angkatan 2020,” ungkapnya.

Posting Komentar