Pamflet Webinar BKM Psysport Kema FPsi UNM
Sumber: BKM Psysport Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Sabtu (13/10)-Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Webinar Psikologi Olahraga dengan tema "How Sport Psychology Helps Coaches and Athletes" melalui Zoom Cloud Meeting, Sabtu (13/11) hari ini.

Elma Reska Utama selaku Ketua Bidang 3 Hubungan Masyarakat menyampaikan bahwa webinar ini merupakan salah satu program kerja yang bertujuan untuk mengembangkan ilmu psikologi olahraga.

"Webinar ini merupakan salah satu program kerja di bidang 3, dimana kami jalankan dalam rangka mengembangkan keilmuan psikologi olahraga," ungkapnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Elma ini menjelaskan bahwa alasan mereka memilih tema "How Sport Psychology Helps Coaches and Athletes" adalah karena ingin melihat perspektif pelatih dan atlet terkait psikologi olahraga.

"Dimana kita juga mau mengetahui bagaimana psikologi olahraga berperan dalam memecahkan masalah-masalah yang ada, baik itu dari sisi atlet atau pelatihnya," jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2018 ini berharap dengan diadakannya webinar ini bisa menjadi sosialisasi terkait ilmu psikologi olahraga baik untuk pelatih, atlet dan juga masyarakat umum.

"Dan kami berharap masyarakat dapat memahami dan menambah wawasan tentang psikologi olahraga dari sisi ilmu perilaku," harapnya

Fadhil Mubarak selaku Ketua Umum BKM Psysport juga berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan bisa menjadi wadah menambah wawasan terkait ilmu psikologi olahraga.

"Harapanku itu semoga webinarnya bisa berjalan lancar dan maksimal, kemudian bisa menjadi wadah untuk menambah wawasan terkait keilmuan psikologi olahraga," tutupnya. (DAL)

Posting Komentar