Pamflet Rekrutmen Atlet BKM Psysport FPsi UNM.
Sumber: Dok. BKM Psysport FPsi UNM

Psikogenesis, Kamis (25/11)- Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengonfirmasi pelaksanaan persiapan perekrutan atlet Psysport melalui wawancara yang dilakukan pada Rabu (24/11) kemarin. 

Muhammad Fikri Haikal selaku Ketua Bidang (Kabid) Keolahragaan BKM Psysport Kema FPsi UNM menjelaskan bahwa perekrutan atlet yang dilakukan pada tahun ini akan mengadopsi konsep yang sama dengan proses perekrutan atlet di periode kepengurusan sebelumnya. 

“Kita pake konsep indoor (baca: dalam ruangan) dan outdoor (baca: luar ruangan) dimana ada semacam pemberian materi kepada calon atlet yang masuk ke Psysport dan juga sebagai pengenalan psikologi olahraga tentunya karena psikologi dan olahraga itu ternyata punya keterkaitan khususnya kepada individu itu sendiri maupun tim,” ujarnya. 

Mahasiswa yang akrab disapa Fikal ini mengungkapkan bahwa proses perekrutan atlet yang akan dilakukan ini akan terbuka bagi seluruh masyarakat Kema. 

“Kalau kita sendiri patoknya mau itu sudah ikut TC (baca: Training Centre) maupun belum serta teman-teman dari 2021 (baca: angkatan 2021) juga bisa daftar nanti,” jelasnya. 

Fikal juga menjelaskan terkait persyaratan bagi peserta yang ingin mengikuti proses perekrutan atlet yang belum rampung dibicarakan oleh pengurus utamanya bidang keolahragaan Psysport. 

“Oh iya soal outdoor (baca: luar ruangan) itu masih tahap pembahasan sebenarnya karena ada beberapa opsi yang ditawarkan sama teman-teman dari bidang 1, dan tentu kalau opsi yang dipilih nantinya mengharuskan vaksin dan swab (baca: tes usap) tentu itu akan dilakukan,” tambahnya. 

Lebih lanjut, Fikal juga menyampaikan terkait adanya kemungkinan kemunduran proses perekrutan karena kendala jadwal pelaksanaan perekrutan yang bertepatan dengan jadwal akademik FPsi UNM. 

“Tanggal sebenarnya sudah ada tapi kami ternyata memilih tanggal di mana di tanggal itu bertepatan dengan minggu final (baca: Ujian Akhir Semester) jadi kemungkinan kita undur karena pertimbangan para calon peserta bisa fokus untuk UAS (baca: ujian akhir semester) terlebih dahulu,” tutupnya. (EHRE)

Posting Komentar