Webinar "Ketahanan Keluarga di Saat Phubbing" oleh kelompok 29 KKP FPsi UNM. 
Sumber: Dok. Kelompok 29 KKP FPsi UNM. 

Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) kelompok 29 berkolaborasi dengan Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) melaksanakan program kerja dalam bentuk webinar pada Sabtu (06/11) lalu. Webinar yang dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting ini mengangkat tema “Ketahanan Keluarga Di saat Phubbing”. Adapun tujuan dan manfaat dari kegiatan webinar yaitu meningkatkan pemahaman tentang Phubbing di era digital kepada masyarakat umum dan mempromosikan Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA). 

Pendaftaran peserta dilakukan melalui pengisian google form yang disebar melalui media sosial Whatsapp dan Instagram selama 7 hari. Webinar ini dalam bentuk psikoedukasi dengan pemberian perilaku (intervensi) menggunakan soal pengetahuan berupa pretest dan posttest. Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan webinar sebanyak 132 peserta. 

Sambutan oleh Novita Maulidya Djalal selaku dosen Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar dan oleh Fitriah Zinuddin selaku kepala Dinas P3A Dalduk KB Prov. Sulawesi Selatan sekaligus membuka kegiatan webinar secara resmi. Narasumber dalam kegiatan webinar ini yakni Rahmat Permadi, Direktur Lembaga Layanan Psikologi (LLP) Psikomorfosa. Setelah kegiatan dilakukan terdapat beberapa hal yang dapat disimpulkan bahwa: (1) adanya peningkatan pemahaman terhadap Phubbing di era Digital ini (2) adanya peningkatan jumlah followers akun instagram @puspagasulsel dan akun facebook @puspaga prov.sulsel (3) adapun respon peserta setelah mengikuti webinar yaitu materi mudah dipahami, pemateri interaktif, webinar sangat bermanfaat, dan fasilitator dapat memberikan arahan dengan jelas serta webinar sudah berjalan dengan baik.

Posting Komentar