Mahasiswa KKP FPsi UNM kelompok 24 dan 25 bersama dosen pembimbing serta pihak KANTAH Kota Makassar. 
Sumber: Dok. Kelompok 24 KKP FPsi UNM.
 

Kegiatan Kuliah Kerja Profesi (KKP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menuai apresiasi dan tanggapan positif dari para pegawai Kantor Pertanahan (KANTAH) Kota Makassar. 

Dalam lokasi ini, terdapat dua kelompok yang melaksanakan program KKP yaitu kelompok 24 dan 25, untuk kelompok 24 beranggotakan Angga Maulana Saputra, A. Nurul Annisaa, Andi Nur Fitriana Seldy, Ainun Tasri dan Andi Nurbaeti yang di dampingi oleh ibu Andi Nasrawati Hamid.

Sri Gusniati selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha (KASUBAG TU) yang akrab disapa Sri menjelaskan bahwa kehadiran mahasiswa KKP UNM sangat membantu dalam meningkatkan proses pelayanan kantor.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya mahasiswa KKP karena sangat membantu para pegawai dalam bekerja, seperti di TU, Seksi III, dan Pelayanan. Mereka (baca: mahasiswa KKP) sangat rajin dan tidak pernah mengeluh,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sri juga menyampaikan apresiasi positif kepada mahasiswa karena dianggap telah menunjukkan perilaku yang baik selama melaksanakan kegiatan KKP.

“Iya, Mahasiswa KKP sangat berkesan bagi kami karena mereka sangat sopan dan rajin selama KKP sampai tidak ada kesan negatif sedikit pun yang membuat saya merasa tidak nyaman, semua mahasiswanya sangat baik dalam memperlakukan orang lain yah mungkin karena mereka anak psikologi jadi mengerti bagaimana  menghadapi orang lain,” tuturnya.

Akhir kata, Sri mengharapkan agar perilaku yang telah ditunjukkan mahasiswa selama KKP di Kantor Pertanahan Makassar dapat dipedomani oleh mahasiswa KKP selanjutnya di tahun mendatang.

“Saya berharap untuk tahun-tahun berikutnya, mahasiswa KKP UNM yang magang di Kantor Pertanahan Kota Makassar memiliki karakter yang baik seperti mahasiswa KKP ini, pasti kami sebagai pegawai Kantor akan sangat senang," tutupnya.

Posting Komentar