Peserta C-BOM 2021 FSI FPsi UNM.
Sumber: Dok. FSI FPsi UNM

Psikogenesis, Sabtu (25/12)- Camping Bocah Muslim (C-BOM) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan tema "Generasi Kuat Mencintai Islam" resmi dibuka pada Sabtu (25/12) pagi di Aula Mohammad Thayeb Manrihu (MTM) FPsi UNM.

Dengan jumlah peserta sebanyak 21 orang, Ilham Surya selaku ketua panitia menyampaikan tujuan utama dilaksanakannya C-BOM, antara lain sebagai bentuk kerjasama dan silaturahmi serta penerapan ilmu psikologi agama untuk adik-adik berusia 7-11 tahun.

"Kegiatan yang diadakan sebagaimana kita tahu bernama Camping Bocah Muslim dengan tema 'Generasi Kuat Mencintai Islam'. Adapun tujuan dari kegiatan kita yang pertama itu menjalin kerjasama dan silaturahmi, intra maupun ekstra Fakultas Psikologi UNM, yang kedua menyebarluaskan ilmu serta penerapan psikologi Islam kepada adik-adik kita," jelasnya.

Ketua Umum FSI, Izzul Haq Ramli, berpesan kepada orang tua dan peserta agar dapat memberikan kepercayaan dan menerapkan ilmu-ilmu yang didapatkan di C-BOM nantinya.

"Adik-adik peserta nanti akan mempelajari banyak hal tentang keislaman yang akan didampingi oleh kakak-kakak damping di setiap kegiatan. Jadi saya berharap ke adik-adik bisa mendapatkan apa yang diinginkan dan bisa menerapkan apa yang didapatkan, untuk orang tua, kami berharap bisa diberi kepercayaan dalam menyediakan fasilitas yang terbaik untuk adik-adik kita semua," pesannya.

C-BOM dibuka secara resmi dengan diwakili oleh Wakil Dekan (WD) II Bidang Administrasi dan Keuangan FPsi UNM, Lukman, yang berterima kasih kepada orang tua peserta atas kepercayaannya dan berharap eksistensi C-BOM dapat terus ada dan berkualitas dari tahun ke tahun.

"(C-BOM) salah satu kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Fakultas Psikologi UNM. Kegiatan pertama di tahun 2001 yang sampai sekarang masih ada, mudah-mudahan kegiatan ini semakin lama semakin baik dan berkualitas. Selama tiga hari ke depan, saya berharap adik-adik bisa kembali dengan selamat dan mendapatkan pengalaman berharga," harapnya. (AR)

Posting Komentar