Sosialisasi Program Magang, Studi Independen dan Riset BRIN oleh Tim MBKM UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Selasa (21/12) - Tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Sosialisasi "Program Magang & Studi Independen Bersertifikat dan Program MBKM riset Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)" melalui media Zoom Cloud Meeting dan siaran langsung YouTube pada Selasa (21/12).

Agenda sosialisasi dimulai pada pukul 09:00 WITA yang dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik UNM Hasnawi Haris, yang hadir secara daring dari rumah jabatan Rektor UNM.

"Saya ungkapkan terima kasih kepada teman-teman tim MBKM yang menginisiasi pertemuan ini, kami menganggap bahwa pertemuan ini sungguh-sungguh amat penting sebagai komitmen kita semua untuk menyukseskan program-program terutama untuk peningkatan indikator kinerja utama perguruan tinggi kita," ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi dibagi menjadi dua sesi materi. Pada sesi pertama, tim MBKM UNM memberikan sosialisasi terkait "Magang dan Studi Independen Bersertifikat Tahun 2022". Mahasiswa UNM yang tertarik mengikuti Program Magang dan Studi Independen ini dapat mendaftarkan diri pada laman https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id hingga Jumat (31/12). 

Pada sesi kedua, tim MBKM UNM memberikan sosialisasi terkait "Riset dan Magang/Praktik Kerja MBKM BRIN UNM". Pada program kedua ini, kuota yang tersedia hanya 1185 mahasiswa se-Indonesia serta memiliki seleksi yang cukup ketat. Bagi mahasiswa yang berminat dapat mendaftarkan diri melalui laman https://elsa.brin.go.id/akun dan juga melalui pihak kampus mulai Senin (27/12) hingga Jumat (14/01).

Melanjutkan sesi kedua, tim MBKM UNM memberikan sosialisasi terkait "Bantuan Riset dan Inovasi (BARISTA) UNM" yang ditujukan kepada mahasiswa tingkat akhir yang sedang menyelesaikan tugas akhir berupa riset yang bekerjasama dengan BRIN. Mahasiswa yang berminat mendapatkan bantuan ini perlu menyiapkan beberapa dokumen persyaratan, lalu dapat mendaftar pada laman https://brin.go.id.

Untuk informasi lebih lanjut, mahasiswa UNM yang berminat mengikuti program-program ini dapat menyaksikan rekaman sosialisasi pada akun YouTube MBKM UNM atau melalui tautan berikut https://youtu.be/DRGo2dVc6Dk serta dapat bergabung dengan grup telegram pada tautan berikut https://t.me/+kW2udct1eFkzMzE1. (AKB)

Posting Komentar