Pamflet Sosialisasi Perpanjangan Pendaftaran Kandidat Presiden BEM dan Anggota Maperwa Kema FPsi UNM.
Sumber: Dok. KPU FPsi UNM

Psikogenesis, Minggu (27/02)- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) memberikan tanggapannya mengenai perpanjangan pendaftaran kandidat Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM dan anggota Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Kema FPsi UNM diperpanjang hingga hari ini, Minggu (27/02).

Muhammad Askar Rakhmad, yang akrab disapa Askar selaku ketua KPU FPsi UNM menyampaikan bahwa sebelum adanya perpanjangan pendaftaran presiden BEM dan anggota Maperwa ini, pendaftarannya sudah terhitung 9 hari, terhitung dari Selasa (15/02) hingga Rabu (23/02). 

“Terhitung sembilan hari, dari tanggal 15 sampai 23 Februari,” jawabnya via Whatsapp.

Lebih lanjut lagi Askar menjelaskan tidak adanya pendaftar hingga hari Rabu (23/02), karena alasan itu KPU memutuskan untuk memperpanjang waktu pendaftaran kandidat Presiden BEM dan anggota Maperwa FPsi UNM hingga hari ini (27/02).

“Belum ada pendaftar hingga pertanggal 23, diperpanjang hingga tanggal 27,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2017 ini juga mengakui terdapat kendala dari pihak KPU, pada Senin (21/02) kemarin, sudah ada yang meminta berkas pendaftaran calon Presiden BEM FPsi UNM, tetapi KPU terlambat memberikan berkasnya.

“Untuk calon presiden (baca: Presiden BEM) memang kami akui telat berkasnya kami sebarkan, maksudnya telat tersebarkan itu, sebenarnya sudah ada yang minta berkas di tanggal 21 Februari tapi kami memang terlambat memberikan berkas yang disediakan oleh KPU,” ungkapnya.

Sebagai penutup Askar mewakili KPU berharap semoga dengan adanya perpanjangan pendaftaran kandidat Presiden BEM dan anggota Maperwa FPsi UNM, masyarakat Kema FPsi UNM yang ingin mendaftarkan diri sebagai Presiden BEM atau anggota Maperwa FPsi UNM melengkapi berkas pendaftaran dan mengumpulkannya.

“Harapan kami, semoga dengan adanya perpanjangan ini, cukup untuk masyarakat Kema FPsi UNM melengkapi berkas-berkas pendaftaran dan menyegerakan mengumpulkan berkasnya jika ingin mendaftarkan diri sebagai Presiden BEM atau anggota Maperwa,” tutupnya. (SJW)

Posting Komentar