Pengumuman Pemenang Lomba Tari Kreasi Daerah & K-POP Dance Saltare Pars I.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Magna Victoria Enterprise laksanakan “Saltare Pars I” Lomba Tari Kreasi Daerah & K-POP Dance di Mall Phinisi Point (PIPO) pada Sabtu-Minggu (12-13/02). 

Saltare Pars I merupakan salah satu program kerja dari Magna Victoria Enterprise yang bergerak dalam bidang entertainer yang mewadahi bidang hiburan, tata rias, tata busana, dan kebutuhan-kebutuhan enteriner lainnya. Nurul Y. Arini selaku CEO kemudian menjelaskan terkait kegiatan Saltare Pars I. 

"Saltare itu bagian kegiatannya Magna Victoria Enterprise, semacam proker dari salah satu bidang yg ada di Magna Victoria Enterprise, Saltare itu dari bahasa latin yang artinya 'menari' jadi ini seluruh kegiatan Saltare tidak akan keluar dari seni tari, entah itu tradisional atau modern," jelsnya. 

M. Rezky Fahriza selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyediakan wadah bagi pemuda-pemudi untuk berkarya. 

“Kan apalagi kemarin sempat ada 2 tahun pandemi jadi kurang tempat buat mereka berkarya, jadi kita membuat acara ini sebagaimana mestinya,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, M. Rezky Fahriza menjelaskan bahwa sasaran kegiatan ini adalah pemuda-pemudi dan masyarakat umum di Kota Makassar namun berfokus kepada pemuda-pemudi. 

“Karena melihat perkembangan dance K-POP di Makassar sangat pesat, terus tarian tradisional sudah kayak dilupakan karena tenggelam sama dance modern atau K-POP. Jadi kita pengen memperlihatkan ke anak K-POP atau anak muda sekarang buat lebih mengenal tradisi dari daerah mereka sendiri di luar dari ke modern-an sekarang,” jelasnya. 

Dalam kegiatan ini tidak hanya lomba tari kreasi daerah dan K-POP dance, terdapat juga tutorial make up yang diberikan oleh Inez Make Up pada hari kedua pelaksanaan. Pada hari kedua pula seluruh pemenang lomba diumumkan. Adapun pemenang Lomba tari kreasi daerah yakni juara 1 diraih oleh SMKN 5 Makassar, juara 2 diraih oleh SMAN 4 Makassar, dan juara 3 diraih oleh SMKN 4 Makassar. Sedangkan pemenang K-POP dance kategori Best Solo diraih oleh NOYA, Best Duo diraih oleh Ceklist, juara 1 K-POP dance group diraih oleh South Assasins, juara 2 K-POP dance group diraih oleh Gen Boys, dan juara 3 K-POP dance group yakni In Your Dream 

Ketua Panitia yang akrab disapa Eky ini berharap agar dapat terus memberikan wadah bagi pemuda-pemudi dalam berkarya. 

"Harapannya semoga bisa buat Saltare Pars 2, dan bisa terus membantu menyediakan tempat buat anak muda jaman sekarang, agar bisa terus berkarya tanpa ada batasan untuk mereka," harapnya. 

CEO Magna Victoria Enterprise pun turut menyampaikan harapannya terkait kegiatan ini. 

"Semoga juga Magna Victoria Enterprise, Saltare, dan kegiatan-kegiatan selanjutnya bisa diterima di masyarakat dan bisa berkebang sesuai dengan arti dari nama Magna Victoria," tutupnya.

Posting Komentar