Pamflet Ketua Umum Terpilih HMPS Psikologi Kampus V UNM Periode 2022-2023.
Sumber: Dok. HMPS Psikologi Kampus V UNM

Psikogenesis, Kamis (31/03)-Dyan Nisaqra Aditama terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Psikologi Kampus V Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2022-2023 dalam agenda Musyawarah Besar (mubes) HMPS Psikologi Kampus V UNM yang dilaksanakan di Rumah Belajar Cinta Damai, kota Parepare, pada Jumat hingga Selasa (25-29/03) yang lalu.  

Dyan Nisaqra Aditama atau yang akrab disapa Dayen menjelaskan bahwa Pemilihan Ketua Umum HMPS Psikologi Kampus V UNM periode 2022-2023 dilaksanakan melalui voting (pemungutan suara) dan musyawarah dengan kandidat sebanyak 4 orang dari angkatan 2020.

"Voting (baca: pemungutan suara) awalnya namun lebih ke musyawarah, dengan kandidat sebanyak 4 orang termasuk saya dari angkatan 2020, kandidat 1 yaitu saudari Adha Ramadhani, kandidat 2 yaitu saudara Abiyyu Arib Mahyiyuddin R, kandidat 3 yaitu Nurul Zakiah Almutmainnah," jelas Dayen.

Lebih lanjut, Dayen memaparkan visi yang dilihat oleh dirinya sebagai Ketua Umum terpilih HMPS Psikologi Kampus V UNM.

"Mewujudkan HMPS yang aktif dan kreatif dalam mengembangkan organisasi, sosial terhadap lingkungan sekitar, bersinergi dalam mewujudkan misi bersama, sekaligus sebagai wadah penerima aspirasi mahasiswa," papar Dayen.

Dayen menambahkan beberapa poin yang akan menjadi misinya saat menjabat sebagai Ketua Umum terpilih HMPS Psikologi Kampus V UNM kedepannya.

"Menjadikan HMPS sebagai mediator antara universitas dan mahasiswa dalam berkomunikasi dan berdiskusi, juga menjadi penampung dan pelaksana aspirasi mahasiswa. Mewujudkan HMPS yang inklusif, bekerja dengan komitmen, dan memiliki tanggung jawab yang tinggi terhadap tugas yang diemban. Mengadakan kegiatan sosial yang memberi dampak positif terhadap lingkungan. Meningkatkan koordinasi dan komunikasi secara internal, agar menghasilkan progress yang lebih baik dan sesuai dengan visi dan misi HMPS," tambah Dayen.

Dayen menjelaskan bahwa dia sangat bersyukur atas terpilihnya dia menjadi Ketua Umum HMPS Psikologi Kampus V UNM. 

"Saya merasa bersyukur diamanahkan oleh kakak-kakak, teman-teman, dan adik-adik sekalian," ungkap Dayen saat diwawancarai melalui pesan WhatsApp.

Sebagai penutup, Dayen berharap agar semua mahasiswa Psikologi Kampus V UNM terlibat usaha dalam mencapai visi-misinya agar HMPS Psikologi UNM terus hidup, jaya, dan maju.

"Diharapkan seluruh pengurus dan keluarga mahasiswa Psikologi Kampus V UNM, agar HMPS terus hidup, jaya dan maju," tutup Dayen. (WSM)

Posting Komentar