Nur Fadillah dan Perwakilan Agun Sesar dalam Agenda Penyerahan Piala Lomba Essay Psychofest BEM FPsi UNIBOS.
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Senin (28/03)- Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) Andi Nurfadillah dan Agun Sesar meraih juara pertama dan kedua pada lomba essay Psychofest yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Bosowa (UNIBOS) pada Sabtu (26/03) lalu.

Agun Sesar atau yang akrab disapa Agun peraih juara kedua essay dalam lomba Psychofest menjelaskan bahwa Psychofest sendiri merupakan kegiatan yang bersifat ilmiah dan berkaitan dengan pengembangan atau pengkajian hubungannya dengan ilmu psikologi.

"Psychofest itu kegiatan yang sifatnya ilmiah dan berkaitan dengan pengembangan atau pengkajian yang berkaitan dengan ilmu psikologi dan pemanfaatannya dengan manusia," papar Agun.

Dalam lomba Psychofest tersebut, dua mahasiswa, Andi Nurfadillah dan Agun Sesar yang merupakan mahasiswa FPsi UNM berhasil menduduki peringkat pertama dan kedua cabang lomba essay dalam Psychofest.

“Alhamdulillah pencapaian saya masuk tiga besar dan menduduki juara satu perwakilan dari kampus UNM,” jelas Andi Nurfadillah yang akrab disapa Dilla.

Lebih lanjut, Dilla yang merupakan mahasiswa angkatan 2021 FPsi UNM ini merasa sangat bersyukur bisa meraih juara pertama karena hal ini merupakan pengalaman pertama baginya dalam mengikuti lomba essay.

“Saya sangat bersyukur karena memang baru pertama kalinya ikut lomba essay dan langsung menduduki juara satu, saya juga tidak menyangka karena memang semua lawan dalam lomba essay adalah mahasiswa angkatan 2019 yang bisa dikatakan lebih senior dari saya,” jelasnya.

Selanjutnya Agun sebagai peraih juara kedua dalam lomba essay Psychofest ini juga merasa sangat bersyukur atas pencapaiannya.

“Sangat bersyukur bisa mendapatkan juara dua, dan yang paling penting dari itu semua adalah prosesnya serta keinginan untuk mencoba yang terbaik sebisa mungkin,” paparnya. 

Agun yang merupakan mahasiswa angkatan 2019 menuturkan bahwa motivasi awalnya mengikuti lomba hanyalah sekedar penasaran dan ingin mencoba.

“Motivasinya saya hanya sebatas penasaran dan mau mencoba untuk ikut-ikut lomba yang seperti itu,” jelasnya saat di hubungi melalui pesan WhatsApp.

Selanjutnya Dilla berharap agar semakin banyak mahasiswa FPsi yang ikut ajang lomba di luar kampus agar kampus bisa semakin dikenal.

“Harapannya semakin banyak mahasiswa FPsi yang mengikuti lomba di kampus luar, agar kampus kita bisa semakin dikenal dan bisa dipandang mampu bersaing dengan mahasiswa kampus luar,” ungkap Dilla. 

Sebagai penutup, Agun juga berharap agar banyak mahasiswa FPsi UNM yang mengikuti lomba agar bisa meningkatkan kapasitas diri.

"Harapannya semoga bisa juga mengajak teman-teman lain untuk bisa ikut-ikut lomba atau kegiatan yang lain yang bisa meningkatkan kapasitas diri," tutup Agun. (ZFH)

Posting Komentar