Pamflet Pengunduran Forum Mubes Kema XX FPsi UNM.
Sumber: Dok. Panitia Mubes Kema XX FPsi UNM

Psikogenesis, Jumat (18/03)- Forum Musyawarah Besar (Mubes) Keluarga Mahasiswa (Kema) ke-XX (dua puluh) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan tema "Revitalisasi Paradigma Kema untuk Kema yang Lebih Baik" diundur hingga Jumat (25/03) pekan depan setelah melaksanakan agenda pembukaan pada Kamis (17/03) kemarin.

Izzul Haq Ramli, Ketua Panitia Mubes Kema XX FPsi UNM menjelaskan bahwa idealnya Mubes Kema dilaksanakan setelah ada kepastian pemenang di pemilu raya. Pemilu Kema FPsi sendiri hingga hari ini (18/03) masih diperpanjang sehingga belum ada pemenang yang dapat disimpulkan.

"Idealnya Mubes Kema dilaksanakan setelah pemilu raya selesai. Maksudnya, setelah ada yang menang di pemilu terus baru kita laksanakan Mubes, dilaksanakan hingga selesai sampai batas waktu yang tak bisa ditentukan, tergantung dari forum," jelasnya.

Diundurnya forum Mubes Kema XX FPsi UNM dikatakan berdasar pada pertimbangan bahwa pemilihan calon presiden yang belum selesai, terlambatnya kepanitiaan terbentuk, dan kurangnya kesiapan panitia di lokasi Mubes.

"Pelaksanaan Mubes Kema diundur karena ada beberapa kendala, yaitu dari KPU (baca: Komisi Pemilihan Umum) yang belum selesai melaksanakan pemilu raya, terus kendala kepanitiaan seperti kurangnya panitia yang bersedia ikut ke lokasi Mubes dan juga karena lambatnya terbentuk kepanitiaan," urai mahasiswa yang akrab disapa Izzul.

Mubes Kema XX FPsi UNM diungkapkan oleh Izzul, akan dibuka kembali pada Jumat (25/03) pekan depan dengan menunggu hasil pemilu dari KPU, serta memaksimalkan kesiapan panitia dan forum.

"Pengunduran Mubes Kema diundur hingga weekend (baca: akhir pekan) depan, paling hari Jumat dibuka forum. Kenapa diundur sepekan? Karena kita menunggu hasil pemilu raya dari KPU dan kami juga dari panitia akan memaksimalkan persiapan sebelum forum dibuka nantinya," ungkapnya.

Diluar dari kendala yang menyebabkan diundurnya forum Mubes Kema XX FPsi UNM, Izzul berharap masyarakat Kema bisa ikut berpartisipasi dalam forum Mubes Kema nantinya.

"Saya berharap masyarakat Kema bisa ikut berpartisipasi dalam forum Mubes Kema nantinya," harap Izzul. (AR)

Posting Komentar