Pamflet Tata Cara Melakukan Pemilu dalam Agenda Sosialisasi Pemilu Tahap II.
Sumber: Dok. KPU Kema FPsi

Psikogenesis, Rabu (16/03)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Sosialisasi II (dua) tentang tata cara Pemilihan Umum (Pemilu) calon Presiden Mahasiswa (Presma) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema FPsi UNM melalui Zoom Cloud Meeting pada Rabu (16/03) sore ini.

Adapun tata cara Pemilu yang telah dipaparkan oleh Muhammad Askar Rakhmad D, selaku ketua KPU Kema FPsi UNM mewakili KPU dalam agenda sosialisasi menyebutkan ada beberapa tahap yang harus dilalui oleh pemilih sebelum dapat menggunakan hak suaranya pada Pemilu esok hari (17/03).

"Masukkan username (baca: nama pengguna) dan password (baca: sandi) yang akan dikirimkan melalui email (baca: surel) yang telah teman-teman daftarkan kemarin, lalu klik login (baca: masuk). Teman-teman akan disajikan dua kotak berisi kandidat opsi satu dan opsi dua, silahkan klik kotak sesuai dengan pilihan teman-teman, lalu tekan submit (baca: masukkan) yang artinya hak suara anda telah digunakan. Selanjutnya teman-teman bisa logout (baca: keluar) ketika teman-teman sudah submit opsi yang dipilih," urai mahasiswa yang kerap disapa Askar.

Pada laman website, KPU juga menyediakan opsi untuk pemilih calon Presiden BEM Kema FPsi memberikan komentar. Namun, akan dibatasi pada komentar yang tidak mengandung SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan) dan kekerasan. 

"Disini juga teman-teman disediakan opsi komentar, namun dibatasi untuk komentar-komentar yang tidak mengandung SARA dan tidak mengandung proses-proses kekerasan atau terdapat kekerasan dalam komentar tersebut," papar Askar. (WSM)

Posting Komentar