Agenda Pembukaan PEN-4 XIX UKM MAPHAN UNM.
Sumber: Dok. Panitia

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) MAPHAN Universitas Negeri Makassar menggelar Pendidikan, Pelatihan, Pencegahan, dan Penanggulangan HIV/AIDS & NAPZA (PEN-4) ke-XIX (sembilan belas) pada hari Jumat (25/03) kemarin.

PEN-4 XIX merupakan kegiatan rutin UKM MAPHAN UNM yang bertujuan untuk membina serta memberikan bekal materi kepada calon anggota baru agar dapat lebih paham mengenai HIV/AIDS dan NAPZA dengan mengusung tema "Elaborasi Etika dan Moral Untuk Mewujudkan PEKA (Peduli, Edukatif, dan Aktif) terhadap HIV/AIDS dan NAPZA" yang dihadiri oleh 67 calon anggota baru. Kegiatan ini dibuka oleh Dewan Pembina UKM MAPHAN Idham Irwansya Idrus.

Pada laporan Muhammad Aras selaku ketua panitia PEN-4 XIX UKM MAPHAN UNM, mengungkapkan harapannya sekiranya kegiatan indoor (dalam ruangan) dapat mengasilkan kader-kader yang berkualitas baik dalam etika maupun moral dan juga menyebarkan informasi tentang HIV/AIDS dan NAPZA.

"Saya berharap kegiatan PEN-4 ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan kader-kader yang berkualitas dalam pencegahan, penanggulangan dan penyebaran informasi terhadap HIV/AIDS dan NAPZA," ujarnya.

Dewan Pembina UKM MAPHAN UNM, Idham Irwansyah Idrus menyampaikan harapannya terhadap 67 orang calon anggota baru dapat belajar HIV/AIDS dan NAPZA serta bagaimana caranya berorganisasi.

"Saya berharap dari 67 orang yang dapat hadir indoor PEN-4, ananda-ananda ini, termasuk orang-orang hebat karena sekian ribu mahasiswa UNM yang dapat hadir sore hari ini berkesempatan untuk belajar dan bergorganisasi yang dimana belajar advokasi dari NAPZA dan kepedulian terhadap penderita HIV/AIDS dan NAPZA," ujarnya.

Posting Komentar