Pamflet Pemaparan Visi dan Misi Calon Presiden BEM Kema FPsi UNM.
Sumber: Dok. KPU Kema FPsi

Psikogenesis, Minggu (13/03)- Pemaparan visi dan misi oleh calon tunggal Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah dilaksanakan di SS Cafe Jl. Tamalate No. 17 dan melalui Zoom Cloud Meeting pada Minggu (13/03) hari ini.

Muh. Pajrul Syawal atau dikenal dengan sapaan Pajrul sebagai kandidat calon tunggal Presiden BEM Kema FPsi UNM mengungkapkan alasan mengapa pemaparan visi misi calon Presiden BEM Kema FPsi dilaksanakan secara blended.

"Mungkin selain melihat kondisinya sekarang pandemi dan pembatasan juga, teman-teman KPU (baca: Komisi Pemilihan Umum) Kema FPsi juga melakukan ini agar pemaparan visi misi bisa diikuti oleh masyarakat Kema yang ada di luar Makassar ataupun secara keseluruhan, jadi bisa melihat pemaparan visi misi ini," jelasnya.

Lebih lanjut, Pajrul memberikan tanggapan terkait pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh panelis maupun peserta saat agenda feedback (baca: masukan) dari panelis dan masyarakat Kema FPsi UNM.

"Pertanyaan-pertanyaan tadi yang diajukan menurut saya sebuah mekanisme yang bagus, kemudian mengenai evaluasi yang diberikan teman-teman itu menjadi bahan perubahan dan perbaikan bagi saya sendiri dan kepengurusan kedepan, juga sebagai penampung saran bagaimana seharusnya suatu kegiatan dilaksanakan," paparnya.

Mahasiswa semester 6 ini juga menjelaskan terkait efektivitas pemaparan visi misi calon Presiden BEM Kema FPsi UNM yang baru saja terlaksana. Menurutnya, usaha yang diberikan sudah maksimal, kalaupun ada kekurangan, akan menjadi evaluasi bagi calon presiden nantinya.

"Terkait pemaparan visi misi tadi ya tentunya harapannya cukup besar, kita sudah menunjukkan yang terbaik, kalau mungkin ada kekurangan itu sifatnya bisa menjadi evaluasi nantinya," tambahnya.

Pajrul pun berharap setelah pemaparan visi misi Capres BEM Kema FPsi UNM masyarakat Kema bisa menentukan ke mana pilihan yang akan mereka berikan di hari-H pemilu. 

"Tadi ada berbagai macam masukan-masukan yang bisa menjadi perubahan kita kedepannya dan tentunya teman-teman bisa melihat bagaimana kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan dan bagaimana visi Pres (baca: Presiden BEM Kema FPsi UNM) sehingga bisa menentukan pilihan teman-teman," paparnya.

Sebagai penutup, Pajrul berharap masyarakat Kema FPsi UNM dapat berpartisipasi dalam pemilu mendatang serta jika ada evaluasi dari masyarakat Kema FPsi UNM agar disampaikan.

"Teman-teman silahkan daftarkan diri ke KPU, silahkan berpartisipasi di pemilihan nantinya, semoga pemilihan dapat berjalan lancar. Mungkin untuk kedepan jika ada evaluasi dari masyarakat Kema FPsi UNM silahkan untuk disampaikan, tidak menutup untuk menerima saran dan masukan-masukan," tutupnya. (WSM)

Posting Komentar