Logo BEM Kema FPsi UNM
Sumber: Dok. BEM Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Rabu (25/05) - Perampungan struktur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2022-2023 ditargetkan selesai di akhir bulan Mei disusul oleh pelantikan pengurus yang direncanakan di pekan awal Juni.

Zhafirah Annisa, Presiden BEM terpilih periode 2022-2023 menguraikan perkembangan perampungan struktur. Urainya, ada kendala yang dialami sehingga perampungan struktur fungsionaris BEM Kema FPsi periode 2022-2023 ditargetkan baru rampung di akhir bulan Mei.

"Sekarang sedang dalam perampungan struktur. Dari saya pribadi punya target untuk rampung maksimal di akhir bulan Mei ini. Sekarang memang ada kendala belum selesai karena masih ada beberapa orang yang belum memberikan kepastian terkait kesediaannya," urai mahasiswa yang akrab disapa Firah.

Firah menambahkan, strategi perekrutan langsung dilakukan dengan menghubungi demisioner BEM maupun Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM), kesempatan juga terbuka bagi mahasiswa FPsi yang memenuhi syarat lulus pendidikan dasar dan memiliki minat untuk menjadi fungsionaris BEM.

"Mekanisme yang saya gunakan adalah merekrut secara langsung demisioner periode kemarin (baca: 2021-2022) dari BEM dan juga BKM, tapi memiliki minat untuk masuk di BEM periode ini. Selain itu juga, terbuka memberi kesempatan bagi yang berminat untuk langsung menghubungi saya. Kalau dari syarat yang wajib adalah lulus pengkaderan dasar, selebihnya melihat pada minat dari individu itu sendiri," tambahnya.

Struktural inti diutamakan oleh Firah dengan harapan perampungan struktur BEM segera selesai dan bisa lanjut untuk persiapan pelantikan dan kelembagaan bisa mulai berjalan

"Sampai hari ini saya masih utamakan untuk fix-kan struktural inti, dari Wakil Presiden, Sekretaris Kabinet, Menteri, dan Sekretaris Menteri di setiap Kementeriannya. Harapannya perampungan struktur ini segera selesai dan bisa lanjut untuk persiapan pelantikan dan kelembagaan bisa mulai berjalan," tutupnya. (AR)

Posting Komentar