Seminar Internasional Kewirausahaan di Ballroom Teater Menara Phinisi UNM
Sumber: Dok. Panitia

Program Studi (Prodi) Pendidikan Administrasi Perkantoran (PAP) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Internasional Kewirausahaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballroom Teater Lantai 3 Menara Pinisi pada Minggu (05/06).

Mengangkat tema “Start Your Experiences, Be A Great Entrepreneur In the Future”, Prodi PAP FIS-H menghadirkan Dosen Strathclyde Business School Glasglow, UK (Britania Raya), Samuel Mwaura sebagai narasumber pada webinar tersebut.

Bekerja sama dengan Strathclyde Business School Glasglow UK, webinar ini dihadiri oleh para enterpreneur muda Adrian Yudhistira Purwanto (Owner Yotta), Anggu Batary Muliyadi (Influencer), dan Fiqran Munawar (Business Development Kampus UMKM Shopee Makassar).

Dekan FIS-H UNM, Jumadi dalam sambutannya mengatakan mahasiwa sebagai calon entrepreneur sangat penting memahami betul berwirausaha, tidak hanya dalam teorinya tapi juga dalam penerapannya. Ia berharap mahasiwa dapat menyeimbangkan antara akademik dan wirausaha mereka.

“Mahasiswa dapat menyelesaikan studi dengan baik dan betul-betul mampu berwirausaha, tidak hanya paham secara konsep, namun sangat memahami praktek kewirausahaan itu sendiri,” ujarnya.

Peserta yang hadir sebanyak 500 orang yang juga dihibur dengan penampilan Tari Paduppa, dan Tari 4 Etnis oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran FIS-H UNM.

Lebih lanjut, kegiatan webinar seperti ini harus sering dilakukan agar dapat memberi ruang untuk calon-calon enterpreneur belajar dan menambah pengetahuan mereka dalam berwirausaha.

“Kegiatan-kegiatan serupa perlu didorong dalam rangka meningkatkan soft skills mahasiswa sebagai generasi muda masa depan,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir dosen-dosen Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Sirajuddin Saleh, Sitti Hardiyanti Arhas, Haerul dan Isgunandar.

Posting Komentar