Pelantikan Fungsionaris Maperwa Kema FPsi UNM Periode 2022-2023.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (20/06)- Fungsionaris Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2022-2023 hanya beranggotakan 9 orang, meninggalkan jabatan Sekretaris Komisi II (dua) dalam keadaan kosong.

Moh Fachri Zahdy selaku Ketua Umum Maperwa Kema FPsi UNM menjelaskan bahwa fungsionaris Maperwa saat ini hanya beranggotakan 9 orang yang berasal dari fraksi angkatan 2019, angkatan 2020, dan 3 Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) yaitu PSYSPORT, Forum Studi Islam (FSI) serta Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (MARABUNTA). 

"Fraksi yang ada hampir keseluruhan dari yang ada di Kema. Untuk fraksi dari BKM yang lain ada 1 orang, untuk fraksi 2019 ada 2 orang, untuk 2020 ada 4 orang. Hanya angkatan 2018 sebagai angkatan aktif dan LPM Psikogenesis yang tidak memiliki delegasi," ujarnya.

Fachri mengatakan bahwa saat ini Maperwa masih kekurangan orang dan terdapat jabatan yang kosong yaitu jabatan Sekretaris Komisi II. Menanggapi hal tersebut, Fachri mengaku Maperwa telah mengerahkan usaha agar setiap fraksi dapat mengirimkan delegasinya

"Hanya Komisi II yang tidak punya Sekretaris Komisi. Kalau maperwa sebenarnya sudah mengusahakan untuk setiap fraksi mengirimkan delegasinya baik melalui rapat koordinasi, dan juga Surat Permohonan delegasi ke setiap fraksi," terangnya.

Terlepas dari kurangnya delegasi, Fachri mengharapkan hadirnya seluruh fraksi di Maperwa agar dapat mewakili setiap suara dari mahasiswa Kema FPsi UNM. 

"Harapanku untuk periode ini adalah Maperwa menjadi betul-betul representatif mahasiswa dengan hadirnya seluruh delegasi dari tiap fraksi di Maperwa, supaya setiap kebijakan-kebijakan yang diambil bisa ditinjau dari berbagai perspektif," tutupnya. (LOOM)

Posting Komentar