Foto Bersama Pengurus BEM Kema FPsi UNM Periode 2022-2023
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Minggu (19/06)- Struktur Kementerian Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2022-2023 terdapat 7 kementerian dan salah satunya merupakan kementerian baru.

A.Zhafira Anisa Putri, Presiden BEM Kema FPsi UNM 2022-2023 mengatakan terdapat 7 kementerian dalam BEM Kema periode ini, yaitu Kementerian Pendidikan dan Pelatihan, Kementerian Ekonomi Kreatif yang berubah nama dari Kementerian Ekonomi, Kementerian Sosial dan Politik, Kementerian Personalia, Kementerian Pengabdian Masyarakat, Kementerian Pengembangan Potensi dan kementerian baru yakni Kementerian Komunikasi dan Informasi.

“Ada 7 kementerian, Kementerian Pendidikan dan Pelatihan dengan Menteri Siti Hajar Auliannisa, Kementerian Ekonomi Kreatif dengan Menteri Indi, Kementerian Sosial dan Politik dengan Menteri M. Rifqi Fathurrahman, Kementerian Personalia dengan Menteri Farhan, Kementerian Pengabdian Masyarakat dengan Menteri M. Ali Sakti Putra, Kementerian Pengembangan Potensi Menteri A. Fraya Sashikirana, dan Kementerian Komunikasi dan Informasi dengan Menteri A. Muh. Hijril R,” ungkapnya melalui WhatsApp.

Mahasiswi angkatan 2019 ini menjelaskan bahwa kementerian baru ini dihadirkan dengan pertimbangan melihat realitas dan evaluasi dari periode sebelumnya yang selama ini BEM kurang dalam sosialisasi kegiatan dan branding (citra).

“Pertimbangannya itu melihat kondisi realitas saja, jadi kondisi realitas dan hasil evaluasi periode kemarin bahwa menurut observasi saya dan menurut beberapa orang, saran beberapa orang bahwa kurang untuk proses sosialisasi, kurang juga tentang apa yah BEM ini bisa terbranding (baca: terpromosikan) dengan baik,” jelasnya.

Mahasiswi yang akrab disapa Fira ini berharap kementerian baru ini bisa membuat branding BEM menjadi bagus dan kegiatan-kegiatannya bisa tersosialisasikan dengan baik pada masyarakat Kema FPsi UNM.

“Bisa membuat brandingnya BEM nanti itu jadi bagus dan juga hal-hal kayak kemarin seperti kegiatan yang belum tersosialisasikan bisa tersosialisasikan ke masyarakat Kema dengan baik,” harapnya. (TFR)

Posting Komentar