Foto Bersama Panitia GREEN 2022 Fisika Bumi UNM.
Sumber: Instagram @fisikabumi.unm

Psikogenesis, Sabtu (25/06)- Kelompok Bidang Keahlian (KBK) Fisika Bumi, Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Negeri Makassar (UNM) lancar melaksanakan Gerakan Hari Kebumian (GREEN) 2022 pada sabtu (04/06) yang lalu.

Fauzan Muntazar sebagai Ketua Panitia GREEN 2022 menjelaskan kegiatan GREEN 2022 sebagai salah satu agenda tahunan yang diadakan oleh KBK Fisika Bumi, Jurusan Fisika, FMIPA, UNM yang bertujuan memperingati hari-hari kebumian dan sebagai pemicu bagi mahasiswa akan isu terhadap bumi.

“Ini (baca: GREEN 2022) merupakan agenda tahunan dari KBK Fisika Bumi UNM untuk memperingati hari-hari kebumian dan trigger (baca: pemicu) bagi mahasiswa akan isu yang terjadi terhadap bumi ini," jelas Fauzan.

Fauzan menyebutkan bahwa pada GREEN 2022 ini berbagai pihak berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan GREEN 2022. 

“Pihak yang berpartisipasi pada kegiatan ini (baca: GREEN 2022) ada panitia pelaksana dan penanggungjawab GREEN 2022, Alumni KBK Fisika UNM, Mahasiswa Pascasarjana, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Dosen, dan Ketua Prodi Fisika UNM, serta Ketua Prodi Pendidikan Fisika UNM, Lembaga Kemahasiswaan FMIPA, Reporter Lembaga Pers Mahasiswa Estetika FBS UNM, dan Reporter Fajar,” ujarnya.

GREEN 2022 ini dinilai berjalan lancar dan Fauzan bersyukur atas bantuan dan kerjasama dari seluruh pihak yang berpartisipasi.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar berkat bantuan seluruh pihak yang membantu kesuksesan kegiatan ini,” tutur Fauzan.

Fauzan berharap GREEN 2022 dan tanaman yang ditanam dapat menjadi pelajaran, motivasi, dan manfaat kepada masyarakat serta bumi kedepannya.

“Harapan saya semoga yang kami lakukan menjadi insight (baca: wawasan) dan semangat untuk masyarakat lainnya demi bumi yang lebih baik kedepannya. Semoga tanaman-tanaman yang kami tanam juga tumbuh dengan baik, serta memberi manfaat kepada kami dan generasi penerus kami,” tutupnya. (ESS)

Posting Komentar