Zikran Ramadhan Tahir, Runner Up 1 Duta Remaja Sulsel 2022.
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Rabu (29/06)- Zikran Ramadhan Tahir mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) angkatan 2021 Universitas Negeri Makassar (UNM) terpilih sebagai Runner Up 1 Duta Remaja Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Senin (27/06) yang lalu.

Pada pemilihan Duta Remaja Sulsel 2022 ini Zikran Ramadhan Tahir terpilih menjadi Runner Up 1 Duta Remaja Sulsel dalam periode 1 tahun masa jabatan. 

"Alhamdulillah atas izin Allah SWT dan doa kedua orang tua, saya menjadi Runner Up 1 Duta Remaja Sulsel selama 1 tahun masa jabatan," ungkapnya.

Zikran Ramadhan Tahir atau akrab disapa Zikran menjelaskan rangkaian kegiatan dimulai dari pra-karantina yaitu pembekalan dan karantina berupa tes wawancara, talent show, kunjungan museum dan acara puncak grand final

"Untuk kegiatan pra-karantina dilaksanakan pada tanggal 22-23 (baca: Juni) dengan rangkaian kegiatan yang dilakukan yakni pembekalan materi dan karantina-nya dilaksanakan pada tanggal 24-26 (baca: Juni), dimana hari pertama karantina rangkaian kegiatannya tes wawancara, dihari kedua talent show dan kunjungan wisata museum, dan hari terakhir itu grand final," urai Zikran.

Zikran lanjut mengungkapkan bahwa motivasi awal ia mengikuti Duta Remaja berasal dari keinginannya menjadi remaja yang berkontribusi terhadap lingkungan sekitar.

"Motivasi awal saya ikut Duta Remaja Sulsel berasal dari keinginan yang kuat untuk bagaimana menjadi remaja yang bisa memberikan sebuah kontribusi nyata terhadap lingkungan sekitar dan berharap kedepannya bisa menjalankan tanggung jawab yang ada dengan lancar," jelasnya.

Lebih lanjut, Zikran menjelaskan bahwa sebagai Duta Remaja, ia memiliki hak dan kewajiban menjadi role model bagi remaja yang ada di Provinsi Sulsel.

"Hak dan kewajiban sebagai Duta Remaja ialah menjadi role model bagi remaja yang ada di Provinsi Sulsel untuk mewujudkan remaja berkarakter dan berbudaya," ungkapnya.

Sebagai penutup, Zikran juga menyampaikan harapannya agar dapat menginspirasi remaja di Sulsel. 

"Semoga bisa menginsipirasi remaja Sulsel agar selalu memberikan yang terbaik untuk dirinya sendiri, masyarakat, bangsa dan negara," tutupnya. (NZFH)

Posting Komentar