Sosialisasi Magang dan Studi Independen Bersertifikat Angkatan 3 oleh Tim MBKM UNM Melalui Zoom Cloud Meeting pada Selasa-Rabu (28-29/06).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Selasa (28/06) - Tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Sosialisasi “Magang dan Studi Independen Bersertifikat Angkatan 3” melalui media Zoom Cloud Meeting dan siaran langsung YouTube yang akan berlangsung selama dua hari yaitu pada Selasa-Rabu (28-29/06) besok.

Agenda sosialisasi dimulai pada pukul 13:00 WITA yang dibuka oleh ketua MBKM UNM Khaeruddin mewakili Rektor I Bidang Akademik UNM, yang hadir secara daring menyampaikan terkait Program Magang dan Studi Independent Bersertifikat (MSIB).

Alhamdulillah pada siang hari ini kita memasuki sosialisasi MSIB angkatan ke-3 tahun 2022 dan untuk pelaksanaan di semester ganjil tahun 2022-2023, namun ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan selaku tim MBKM bahwa MSIB ketiga ini paling tidak ada 800 mitra yang telah mendaftar sebagai tempat bagi para mahasiswa untuk melakukan dua hal baik itu magang ataupun studi independen,” ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi MSIB dilakukan cukup singkat dengan pembahasan terkait administrasi dan tahap pendaftaran Magang dan Studi Independen Bersertifikat yang disampaikan oleh salah satu tim MBKM Rahmatullah. Mahasiswa UNM yang tertarik untuk mendaftarkan diri dapat mengakses pada laman https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/ hingga 10 juli 2022.

Setelah melakukan pendaftaran, mengisi administrasi, mengikuti seleksi dan dinyatakan lulus MSIB, mahasiswa UNM yang kemudian wajib melengkapi isian pada laman https://mbkm.unm.ac.id/dashboard/backend/admin/login.php.

Adapun administari yang berupa permohonan rekomendasi dan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) MSIB 3 telah disediakan oleh pihak tim MBKM UNM, dan dapat diakses pada laman https://s.id/msib3-unm.

Untuk informasi lebih lanjut, mahasiswa UNM yang berminat mengikuti program-program ini dapat menyaksikan rekaman sosialisasi pada akun YouTube MBKM UNM atau melalui tautan berikut https://youtu.be/ls0ym8apupg, serta dapat bergabung di grup telegram pada tautan berikut https://t.me/+kW2udct1eFkzMzE1, atau melalui grup WhatsApp pada tautan https://chat.whatsapp.com/KMantKn61QF6tjNIWcxPFY. (BFT)

Posting Komentar