Logo BINOM HMJ FMIPA UNM 2022
Sumber: Dok. HMJ FMIPA UNM

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan kembali menggelar Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika (BINOM) 2022 mulai tanggal 17 sampai 25 Juni 2022 di Desa Lattimu, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. BINOM 2022 kali ini mengusung tema "Optimalisasi Kompetensi Masyarakat Melalui Peningkatan Minat Literasi dan Pemanfaatan Sumber Daya".

Terdapat beberapa jenis kegiatan pada BINOM 2022 yang akan diselenggarakan, diantaranya Ruang Literasi, Gemar Matematika (GEMA), Kultum, Pameran Media Pembelajaran, Morning Healthy, Pengolahan Sekam Padi, Pendataan Desa atau Denah Sosial, Komputasi, dan Ramah Tamah.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja HMJ Matematika FMIPA UNM yang diselenggarakan setiap tahun di tempat yang berbeda sebagai bentuk perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian mahasiswa di bidang pengabdian kepada masyarakat yang bertujuan untuk membangun dan mengoptimalkan silaturahmi warga Jurusan Matematika FMIPA UNM dengan masyarakat luas.

Lukmanul Hakim selaku Ketua Panitia Pelaksana juga turut mengungkapkan esensi dan harapannya pada kegiatan ini.

"BINOM 2022 adalah salah satu proker kami di bidang hubungan masyarakat, yang merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan harapan semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa silaturahmi antara mahasiswa Jurusan Matematika maupun dengan warga setempat," tutupnya.

Posting Komentar