Pamflet Kelas Akselerasi Komunitas Psynstitution
Dok. Psynstitution

Psikogenesis, Rabu (29/06) – Komunitas Psynstitution Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Program Kerja (Proker) kelas akselerasi untuk anggota Psynstitution yang dimulai pada Senin (27/06) kemarin dan akan berlangsung selama sebulan lebih.

Muhammad Shafwan Zhalifunnas selaku Principal Psynstitution menjelaskan bahwa program kelas akselerasi ini merupakan kelas untuk persiapan mata kuliah di semester ganjil.

“Jadi simpel-nya (baca: sederhananya), kelas akselerasi ini merupakan salah satu program kerja kami (baca: Psynstitution) yang merupakan kelas untuk pembekalan dan persiapan diri untuk menghadapi mata kuliah yang dianggap cukup berat di semester ganjil nanti, kita sudah mulai dari minggu ini dan akan berlangsung sekitar 1 bulan lebih,” jelasnya via WhatsApp.

Mahasiswa yang akrab disapa Shafwan ini mengungkapkan terdapat tiga kelas dalam program kelas akselerasi ini, yaitu Teknik Penulisan Skripsi (TPS), Metode Penelitian Kualitatif dan Metode Penelitian Kuantitatif.

“Terdapat 3 kelas, TPS, Metode Penelitian Kualitatif dan Metode Penelitian Kuantitatif,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Shafwan menjelaskan peserta dari kelas akselerasi adalah anggota dari Psynstitution sendiri, kelas akselerasi ini melakukan pembahasan materi yang lebih cepat, konsultasi, dan bimbingan mata kuliah terkait.

“Pesertanya itu dari internal (baca: komunitas) kami, member Psynstitution batch 1, 2 dan 3. Jadi, syaratnya itu sebagai member Psynstitution, benefit-nya (baca: keuntungan) itu antara lain perolehan pembahasan materi yang lebih cepat serta konsultasi dan bimbingan langsung pada mata kuliah terkait,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2019 ini berharap kelas akselerasi yang dijalankan bisa terlaksana dengan lancar, konsisten dan bisa memberikan bekal untuk anggota Psynstitution di perkuliahan.

“Semoga dapat berjalan dengan lancar, dapat konsisten dan juga semoga betul-betul dapat memberikan bekal persiapan kepada teman-teman member Psynstitution untuk perkuliahan di semester ganjil nantinya,” harapnya. (TFR)

Posting Komentar