Pembukaan BINOM 2022 HMJ FMIPA UNM Periode 2022-2023
Sumber: Dok. Panitia 
Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika (BINOM 2022) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi dibuka oleh Muh. Ikhwan Risqullah selaku Ketua Umum HMJ Matematika FMIPA UNM Periode 2022-2023 pada Jumat (17/06) di Aula FH Jurusan Matematika FMIPA UNM.

Sebagai bentuk perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada poin ke-3 yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat, BINOM 2022 mengangkat tema "Optimalisasi Kompetensi Masyarakat Melalui Peningkatan Minat Literasi dan Pemanfaatan Sumber Daya".

Dalam pembukaan sekaligus pelepasan ini, kurang lebih 50 panitia resmi dilepas menuju lokasi kegiatan di Desa Lattimu, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, mulai Jumat-Sabtu (17-25/06) mendatang.

Muh. Ikhwan Risqullah menyampaikan pesan dan harapannya kepada panitia untuk menjaga nama baik universitas dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Bukan hanya nama pribadi, lembaga, maupun fakultas yang kita bawa, tetapi nama pribadi, jurusan, fakultas, dan universitas turut kita bawa ke sana. Jadi, saya harap teman-teman dapat menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan dan tetap menjaga sopan, santun, etika, serta berikan yang terbaik kepada masyarakat di Wajo," ungkapnya.

Sebagai tambahan, Lukmanul Hakim selaku Panitia Pelaksana menuturkan tujuan BINOM 2022 sebagai sarana silaturahmi dan sosialisasi mahasiswa dengan masyarakat luas.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membangun dan mengoptimalkan silaturahmi warga Jurusan Matematika FMIPA UNM dengan masyarakat luas dan untuk mensosialisasikan Jurusan Matematika dan kegiatan HMJ Matematika FMIPA UNM Periode 2022-2023," tuturnya.

Sebagai usaha dalam mencapai tujuan tersebut, terdapat beberapa item kegiatan pada BINOM 2022 yang akan diselenggarakan, diantaranya Ruang Literasi, Gemar Matematika (GEMA), Kultum, Pameran Media Pembelajaran, Morning Healthy, Pengolahan Sekam Padi, Pendataan Desa (Denah Sosial), Pelatihan Senam, Komputasi, dan Ramah Tamah.

Posting Komentar