Penutupan Upgrading Pengurus Harian IKBIM dan KIP UNM
Sumber: Dok. Panitia Pubdok
Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (IKBIM) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Universitas Negeri Makassar (UNM) telah melaksanakan kegiatan Upgrading Pengurus Harian pada Jumat-Sabtu (17-18/06) di Asrama 1 IPPM Pangkep (Pusat), Kec. Bontoala, Kota Makassar. 

Setelah melewati beberapa rangkaian acara pemberian materi, kegiatan ditutup pada Sabtu (18/06) yang lalu. Adapun beberapa materi pada kegiatan upgrading ini diantaranya; etika komunikasi dalam berlembaga, manajemen waktu, keorganisasian dan manajemen konflik, Scientific Problem Solving (SPV), strategi dan taktik, serta materi tentang ke-IKBIM-KIP-an. Pemateri yang hadir juga adalah orang-orang hebat yang pernah menjalankan roda organisasi di IKBIM KIP UNM. 

Upgrading pada dasarnya bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait bagaimana menjadi pengurus yang berkualitas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab organisasi. Kegiatan upgrading ini juga dihadiri oleh beberapa demisioner pengurus harian IKBIM KIP UNM. 

Kegiatan ini secara resmi ditutup oleh Koordinator Dewan Pendamping Organisasi (DPO) IKBIM KIP UNM, kakanda Marsuki. Beliau berharap agar para pengurus memahami dengan baik materi yang disampaikan pada upgrading.

“Harapan saya bagaimana teman-teman pengurus bisa memahami apa yang disampaikan oleh pemateri maka dari itu, teman-teman pengurus jangan pernah membuang catatannya, karena itu sangat berguna bagi kalian semua dalam mengurus dan menjaga lembaga ini,” tuturnya dalam acara penutupan kegiatan Upgrading Pengurus Harian IKBIM KIP UNM.

Posting Komentar