Pamflet IST 2022
Sumber: Dok. Panitia

Psikogenesis, Jumat (15/07)- Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan Islamic Student Training (IST) yang bertemakan 'One Ummah: Merajut Keindahan Persaudaraan' secara virtual melalui media Zoom Cloud Meeting pada Jumat-Minggu (15-17/07) mendatang.

Muhammad Fadhil Marwan atau yang akrab disapa Fadhil selaku Ketua Panitia IST 2022 menjelaskan bahwa saat ini terdapat 30 lebih peserta IST yang merupakan mahasiswa Psikologi UNM beragama Islam.

"Peserta IST sekarang itu ada 30-an orang peserta, yang menjadi peserta IST itu mahasiswa muslim Psikologi, dan yang diutamakan itu adalah calon pengurus yang ingin berlembaga di FSI," jelasnya.

Fadhil memaparkan bahwa IST 2022 diselenggarakan secara daring dengan pertimbangan saat ini sedang libur semester, akan mempermudah mahasiswa untuk berpartisipasi jika diselenggarakan secara daring.

"Dilaksanakan secara online (baca: daring) karena dilaksanakan bertepatan dengan libur semester dan tentu saja banyak mahasiswa yang saat ini tidak berada di Makassar, sehingga akan sulit untuk menggaet banyak peserta jika tetap dilaksanakan secara offline (baca: luring). Olehnya diadakan secara online agar teman-teman yang berada di luar daerah tetap bisa ikut berpartisipasi,” paparnya.

Lebih lanjut, Fadhil mengatakan bahwa rangkaian acara IST tahun ini sebenarnya memiliki mekanisme yang sama dengan IST sebelumnya, hanya saja ada beberapa mekanisme baru dari panitia agar IST 2022 digadangkan akan terkesan lebih seru.

“Untuk rangkaian acara itu sendiri sama kayak rangkaian IST tahun-tahun kemarin. Tapi, tentunya kita dari panitia sudah merancang seseru dan semenarik mungkin untuk IST ini,” ungkapnya.

Sebagai penutup, Fadhil berharap agar ilmu yang diperoleh oleh peserta dalam kegiatan IST ini dapat berguna di kemudian hari.

“Harapan saya untuk IST dan peserta semoga apa yang didapatkan dalam kegiatan IST dapat berguna di kemudian hari,” tutupnya. (PAA)

Posting Komentar