Pamflet Pelaksanaan Champions 2022 September Mendatang.
Sumber: Dok. PSYSPORT

Psikogenesis, Minggu (23/07)– Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan kembali menyelenggarakan Championship 2022 pada bulan September mendatang. Kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh BKM PSYSPORT ini diharapkan mampu menarik semangat dan antusiasme dari masyarakat Kema FPsi UNM.

La Ode Muhammad Rezki selaku Ketua Bidang (Kabid) I (satu) BKM PSYSPORT menjelaskan mengenai perhelatan Championship 2022 dari segi target peserta dan juga tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai ajang membangun relasi dan solidaritas pada bidang olahraga.

"Championship adalah sebuah kompetisi yang ada di FPsi UNM dimana kompetisi ini hanya bisa diikuti oleh mahasiswa aktif, alumni dan civitas akademika FPsi UNM. Tujuan Championship ini untuk membangun relasi dan solidaritas melalui pewadahan minat dan bakat berupa kompetisi pada bidang olahraga," jelasnya.

Mahasiswa yang kerap disapa Ode ini juga mengungkapkan bahwa struktur teamwork Championship 2022 telah rampung dan saat ini sedang mencari lapangan yang akan dijadikan sebagai lokasi perhelatan kegiatan.

“Untuk saat ini persiapan sudah berjalan dan struktur teamwork-nya sudah ada, dan sekarang kita masih mencari lapangan untuk dijadikan sebagai lokasi kompetisinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ode juga menjelaskan bahwa Championship 2022 yang akan dilaksanakan pada Kamis (01/09) pekan pertama bulan September mendatang akan ditargetkan berlangsung selama satu bulan, tergantung pada jumlah tim yang mendaftar pada kegiatan Championship 2022.

InsyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 1 September dan kita targetkan pelaksanaan selama satu bulan jadi hingga bulan Oktober, tergantung dari pendaftar berapa tim, semakin banyak tim yang ikut maka semakin lama mungkin kompetisinya,” jelasnya saat diwawancarai via WhatsApp.

Ode memaparkan bahwa menjelang pelaksanaan Championship 2022, pihak BKM PSYSPORT melakukan analisis kebutuhan (anabut) kepada mahasiswa Psikologi untuk melihat kemungkinan cabang olahraga yang akan dilaksanakan.

“Untuk saat ini masih kita laksanakan anabut kepada mahasiswa Psikologi tapi kemungkinan besar seperti cabor (baca: cabang olahraga) Futsal, Basket, Badminton, Volly dan Tenis Meja akan tetap dilaksanakan,” paparnya.

Terakhir, Ode berharap kepada mahasiswa aktif dan civitas akademika FPsi UNM untuk memberikan antusiasme dan semangat dalam mengikuti Championship 2022.

”Saya harap bagi teman-teman mahasiswa aktif dan civitas akademika untuk antusias dan bersemangat dalam mengikuti Championship tahun ini karena kami akan melakukan kerja keras untuk konsep yang lebih menarik dari sebelumnya,” tutupnya. (AAA)

Posting Komentar