Agenda Bersih-bersih Lingkungan Fakultas.
Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (22/07)- Fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan agenda senam bersama dan Jumat bersih yang telah berlangsung pada Jumat (22/07) pagi tadi.

Farhan, Menteri Personalia mengungkapkan bahwa kegiatan senam dan Jumat bersih yang telah dilaksanakan pagi tadi merupakan inisiasi dari Kementerian Personalia (Kemenlia).

"Sebenarnya agenda senam bersama dan Jumat bersih tadi inisiasi dari teman-teman Personalia, tapi penyelenggaranya itu semua pengurus LK," jelasnya.

Lebih lanjut, Farhan menjelaskan bahwa agenda senam dan Jumat bersih ini terhitung dihadiri oleh seluruh Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM), hanya BKM Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (MARABUNTA) yang belum berkesempatan hadir dalam agenda tersebut.

"Pagi ini terlihat FSI (baca: Forum Studi Islam, LPM (baca: Lembaga Pers Mahasiswa) Psikogenesis, BEM (baca: Badan Eksekutif Mahasiswa), Maperwa (baca: Majelis Permusyawaratan Mahasiswa), Psysport juga ada, yang belum terlihat itu teman-teman MARABUNTA, mungkin belum sempat hadir," lanjutnya.

Selanjutnya terkait pendanaan, Farhan mengungkapkan bahwa Wakil Dekan (WD) III (tiga) yang menginisiasi pendanaan agenda senam dan Jumat bersih tersebut. 

"Kan ini pertama atau awal, untuk itu WD III yang memfasilitasi konsumsinya, Ibu WD III juga harapannya ini (baca: senam dan Jumat bersih) bisa rutin dilaksanakan, Ibu menyampaikan bahwa ini yang pertama. Selanjutnya, teman-teman (baca: fungsionaris LK) yang berkreativitas bagaimana ini bisa terlaksana, dan bisa ada semacam konsumsi untuk teman-teman," jelasnya. 

Terkait hal ini juga, A. Zhafira Anisa Putri selaku Presiden BEM Kema FPsi UNM mengapresiasi adanya kegiatan dan untuk pengurus LK yang sudah berpartisipasi di dalamnya.

"Saya sangat mengapresiasi buat teman-teman yang sudah menginisiasi juga terlaksananya kegiatan ini. Dengan ini bisa jadi kegiatan untuk kita kumpul dan membangun sinergi bersama-sama, dan kelekatannya juga semoga semakin terjalin," ujar mahasiswa yang kerap disapa Fira tersebut.

Fira berharap kegiatan positif semacam ini bisa terus terlaksana, bukan hanya masyarakat LK yang berpartisipasi, tetapi juga masyarakat Kema FPsi UNM secara umum.

"Semoga akan ada lagi kegiatan rutin seperti ini, gak cuma di ikuti masyarakat LK, tapi juga masyarakat Kema secara umum, mahasiswa-mahasiswa dan dosen sehingga kita bisa senam dan bersih-bersih lingkungan bersama-sama," harapnya.

Sejalan dengan Presiden BEM Kema tersebut, Farhan juga berharap kegiatan ini bisa terlaksana setiap bulannya.

"Harapannya sebisa mungkin ini terlaksana sebulan sekali, kan ada agenda senam kita bisa sama-sama olahraga, dan kita juga sama-sama perhatikan lingkungan sekitar, terutama di lingkungan LK, karena kalau bersih kita juga bisa nyaman," tutupnya. (WSM)

Posting Komentar