Malam Puncak Harla ke-30 UKM Seni UNM di Hall Andi Pangeran Pettarani pada Sabtu (02/07).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (02/07)- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan malam puncak peringatan Hari Lahir (Harla) UKM Seni UNM ke-30 (tiga puluh) dengan tema "Soulvacation" berupa penampilan oleh berbagai angkatan UKM Seni UNM di Hall Andi Pangeran Pettarani pada Sabtu (02/07).

Akbar, Ketua Teamwork peringatan Harla UKM Seni UNM ke-30 dalam sambutannya menguraikan bahwa konsep yang diangkat dalam Harla kali ini membuka kesempatan bagi anggota dan alumni UKM Seni UNM untuk kembali menampilkan karyanya di panggung UKM Seni UNM.

"Dengan konsep kegiatan ini kami berharap bahwa dalam menampilkan karya-karya, tidak ada sekat antar generasi. Justru dengan saling berkolaborasi, saling bersinergi maka dapat timbul karya-karya baru. Dengan tema Harla kali ini, Soulvacation, kami ingin kembali memberi ruang kepada anggota dan alumni UKM Seni UNM untuk menampilkan karyanya di panggung UKM Seni UNM," urainya.

Ketua Umum UKM Seni UNM, Akhmad Razzaq Ramzan, dalam sambutannya menambahkan, pada malam puncak Harla ke-30 ini UKM Seni kembali merayakan rasa cinta dan mengukir ingatan.

"UKM Seni pada hari ini merayakan rasa cintanya kepada UKM kita. Pada malam hari ini pula kita akan berkolaborasi, menuai, mengukir dan menulis dalam satu prasasti yang dikemas dengan doa dan harapan agar hari ini tidak lekang dari ingatan," tambahnya.

Menanggapi tema yang diangkat, Badaruddin, selaku Pembina UKM Seni UNM memberikan pandangannya tentang makna yang dikandung dan tujuan yang ingin dicapai dalam peringatan Harla UKM Seni UNM ke-30.

"Kalau secara literal, saya melihat kalimat ini terdiri dari dua kata, Soul dan Vacation yang bermakna liburan jiwa. Liburan jiwa yang tidak dibatasi oleh ruang waktu, bahwa liburan jiwa manusia membutuhkan dorongan jiwa untuk bisa berkarya dan berinovasi. Tentunya Soulvacation mampu melahirkan jiwa yang indah, semoga pada malam hari ini di hari lahir ke-30 UKM Seni mampu menghasilkan jiwa-jiwa yang indah," pandangnya.

Selaku Ketua Teamwork, Akbar tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada teamwork, pengurus, serta anggota dan alumni UKM Seni UNM.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada teamwork, seluruh pengurus UKM Seni, anggota dan alumni, yang berperan dalam melancarkan acara pada malam ini," tutup Akbar. (AR)

Posting Komentar