Seminar Nasional UKM MAPHAN Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional.
Dok. Panitia

Psikogenesis, Minggu (17/07)- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan Napza (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Nasional dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang bertemakan "The Black Circle: War on Drugs With Gen Z" di Convention Hall Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM pada Sabtu (16/07) kemarin.

Syahira Alfikriah selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini untuk membuat Generasi Z sadar akan bahaya narkotika sehingga tidak terjebak dalam lingkaran setan.

"Untuk kegiatan Seminar Nasional pagi tadi itu membahas tentang bagaimana Generasi Z memerangi dampak dari narkotika dan menjelaskan kenapa kita sebagai Generasi Z tidak boleh terjebak dalam lingkaran setan narkoba dari sudut pandang Psikologi dan sudut pandang Generasi Z," ucap Syahira Alfikriah yang akrab disapa Ira oleh rekannya.

Kemudian Ira juga menyampaikan bahwa Seminar ini turut dihadiri oleh Dewan Pembina, Dewan Pendamping, anggota UKM MAPHAN UNM, UKM se-UNM, UKM di luar UNM, dan peserta seminar.

"(baca: Yang menghadiri seminar) Dewan Pembina, Dewan Pendamping, anggota UKM MAPHAN, UKM yang ada di PKM (baca: Pusat Kegiatan Mahasiswa) serta UKM di luar UNM yang memiliki keterlibatan dengan UKM MAPHAN UNM, serta para peserta seminar baik itu dari lingkup UNM maupun diluar UNM," jelasnya.

Lebih lanjut, Ira yang juga mahasiswa angkatan 2020 ini menjelaskan bahwa peserta terkendala pada saat menemukan lokasi kegiatan, namun dari kendala tersebut panitia dapat mengantisipasinya.

"Untuk kendalanya sendiri itu hanya di bagian penemuan lokasi seminar, karena banyak peserta dan tamu undangan yang tidak mengetahui dimana sih itu Convention Hall FIP, tapi kendala tersebut cepat menemukan jalan keluar yaitu panitia yg stand by (baca: bersiap) di lokasi parkiran FIP," jelasnya.

Sebagai penutup, Ira berharap dengan adanya seminar ini dapat membangun jiwa anti narkotika dan paham mengenai dampak dari narkotika.

"Harapan saya dengan adanya kegiatan hari ini, kita dapat memperingati Hari Anti Narkotika Internasional dan membangun jiwa anti narkotika tentunya dan kita semua bisa paham dampak dan bahayanya terjebak dalam lingkaran setan narkoba seperti tema yang kita angkat pada hari ini yaitu The Black Circle: War On Drugs With Gen Z,"tutupnya. (HF)

Posting Komentar