Pamflet Baksos HIMPOSEP FEB UNM.
Sumber: Dok. HIMPOSEP FEB UNM

Psikogenesis, Kamis (14/07)- Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMPOSEP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan pembukaan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Gedung FEB UNM pada Rabu (13/07) kemarin.

Gugun, sebagai Ketua Panitia baksos memaparkan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada lokasi yang bertempat di Desa Taraweang, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, baksos akan dilaksanakan pada Jumat-Senin (15–25/07) mendatang.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 –25 Juli 2022 bertempat di Desa Taraweang, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep," paparnya.

Gugun berharap dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa Ekonomi Pembangunan dan panitia pelaksana baksos bisa mempererat hubungan dan menjaga kekompakan antar sesama.

“Semoga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan apa yang kita cita-citakan dan semoga dalam kegiatan ini kita dapat lebih mempererat hubungan kekerabatan kita. Teruntuk teman-teman panitia tetap semangat dan jaga kekompakan,” ujarnya.

Selanjutnya, Indra Lesmana, selaku Ketua Umum HIMPOSEP menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jiwa sosial mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan.

“Meningkatkan jiwa sosial dari mahasiswa Ekonomi Pembangunan itu sendiri karena sejatinya bahwa esensi dari kegiatan baksos ini adalah bagaimana mahasiswa Ekonomi Pembangunan akan kembali ke daerahnya masing-masing dan mengabdikan ilmu pengetahuan yang telah didapat dari perguruan tinggi,” jelasnya.

Disusul dengan sambutan dari Gery Febian, selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB yang juga berharap agar kegiatan ini mampu menciptakan generasi berkualitas khususnya di Desa Taraweang.

“Semoga kedepannya teman-teman Himposep ataupun teman-teman (baca: mahasiswa) Ekonomi Pembangunan mampu melahirkan ataupun mampu menciptakan generasi-generasi berkualitas di desa yang teman-teman baksoskan ini. Jangan hanya sebatas nama ataupun sebatas program kerja saja yang terealisasi tapi apa tujuan dari kegiatan itu,” ungkapnya.

Penyampaian terakhir sekaligus pembuka kegiatan oleh Muhammad Fil Husni, selaku Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) turut mengatakan bahwa prioritas utama kegiatan tersebut membawa nama UNM sebagai bentuk implementasi dalam mengabdi kepada masyarakat.

“Kegiatan ini memprioritaskan sebagai bentuk implementasi atau pengaplikasian pengabdian kepada masyarakat. Tentu banyak sekali nantinya pembelajaran yang teman-teman dapatkan pada saat kegiatan ini dan teman-teman dapat kesana dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang ada di sekitar sana. Semoga kegiatannya teman-teman bisa terlaksana tanpa ada halangan maupun rintangan, karena kehadiran teman-teman nanti disana itu bukan lagi membawa nama Fakultas Ekonomi, tapi teman-teman hadir disana membawa nama UNM,” tutupnya. (DMR)

Posting Komentar