Pamflet Pendataan Prestasi Mahasiswa FPsi UNM.
Sumber: Dok. Bidang Kemahasiswaan FPsi UNM

Bidang Kemahasiswaan Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah mengumpulkan data prestasi Mahasiswa FPsi UNM periode 2022 melalui google form sejak Januari hingga Juni 2022.

Resekiani Mas Bakar, selaku Wakil Dekan (WD) III (tiga) Bidang Kemahasiswaan menjelaskan salah satu tujuan dilakukannya pendataan prestasi adalah untuk memenuhi indikator kinerja dalam meningkatkan peringkat universitas. 

“Indikator kinerja utama itu jumlah mahasiswa berprestasi yang lolos di kompetisi nasional mempengaruhi peringkat universitas,” jelasnya.

Resekiani Mas Bakar atau yang akrab disapa Kiki menyampaikan bahwa saat ini telah tercatat 16 mahasiswa yang mengisi form pendataan prestasi.

“16 orang tapi mereka punya berbagai kegiatan di perguruan tinggi, ada tingkat lokal, nasional, dan internasional,” terangnya.

Kiki mengungkapkan apresiasi untuk mahasiswa yang mendapatkan prestasi akan sama seperti semester sebelumnya, namun berharap agar penghargaan bagi mahasiswa berprestasi dapat ditambah.

Reward (baca: penghargaan) prestasi dari kemahasiswaan seperti semester lalu. Foto wajahnya dipajang, itu saja dulu apresiasinya. Di rapat tadi, salah satu masukan saya agar reward untuk mahasiswa yang berprestasi ditambah,” tuturnya.

Beliau menambahkan, semestinya data mahasiswa FPsi yang mendaftarkan prestasinya lebih banyak, melihat rasio total mahasiswa.

“Jika dilihat dari rasio jumlah mahasiswa, harusnya mereka jauh lebih banyak yang ikut mendaftarkan prestasinya karena formulir yang sudah disediakan,” lanjutnya.

Sebagai penutup, Dosen FPsi ini menuturkan bahwa Bidang Kemahasiswaan terus mengupayakan mahasiswa untuk berprestasi di tingkat nasional.

“Kemahasiswaan punya tanggung jawab untuk mengupayakan mahasiswanya untuk banyak lolos di tingkat nasional. Saya minta BKM (baca: Biro Kegiatan Mahasiswa) untuk buat program atau kegiatan yang bersifat nasional dengan harapan banyak yang mendaftar dan minimal ada yang mendapatkan juara,” tutupnya. (SKA)

Posting Komentar