Pamflet Weffort Oleh BEM Kema FPsi UNM.
Sumber: Dok. BEM Kema FPsi


Psikogenesis, Senin (11/07)- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali akan melaksanakan Weffort sebagai program kerja di periode barunya berupa pelatihan yang akan diselenggarakan pada Agustus hingga Oktober 2022 mendatang. 

Andi Fraya Sashikirana Azzahra selaku Menteri Pengembangan Potensi (Menpensi) BEM Kema FPsi menjelaskan bahwa Weffort merupakan program kerja Menpensi sebagai wadah peningkatan kualitas di bidang akademik atau non akademik masyarakat Kema FPsi UNM melalui sebuah pelatihan.

“Jadi Weffort itu salah satu program kerja BEM Kema FPsi UNM yang dilaksanakan oleh Kementerian Pengembangan Potensi, Weffort menyediakan pelatihan secara intensif, yang bertujuan sebagai wadah untuk masyarakat Kema meningkatkan kualitas di bidang akademik dan non akademik,” terang mahasiswi dengan sapaan Fraya tersebut. 

Weffort yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus hingga bulan Oktober 2022 dengan kriteria pendaftar yaitu mahasiswa aktif FPsi UNM. Fraya menjelaskan bahwa Kemenpensi akan mengadakan analisis kebutuhan terlebih dahulu dan akan menginfokan lebih lanjut melalui akun Instagram BEM Kema sendiri.

“Untuk pelaksanaannya insyaAllah akan dilakukan pada bulan Agustus hingga Oktober 2022. Semua yang terdaftar sebagai mahasiswa aktif FPsi UNM bisa menjadi peserta Weffort. Untuk pendaftarannya akan di infokan melalui instagram BEM, sebelum itu kita (baca: Kemenpensi) mengadakan analisis kebutuhan terlebih dahulu untuk mengetahui pelatihan apa yang dibutuhkan oleh Masyarakat Kema FPsi UNM, untuk sekarang masih dilakukan penyebaran link (baca: tautan) anabutnya,” jelasnya.

Selain ilmu, Fraya juga menyebutkan bahwa peserta pelatihan Weffort nantinya juga akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti, e-sertifikat, e-modul, dan beberapa keuntungan lainnya.

Benefit (baca: keuntungan) yang didapatkan oleh peserta tentunya ilmu dan peningkatan keterampilan dari pelatihan intensif Weffort yang telah diikuti, selain itu juga peserta akan mendapatkan e-sertifikat, e-modul dan snack,” paparnya. 

Akhir kata, Fraya selaku Menpensi berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan maksimal serta tujuan pelatihan Weffort bisa tercapai dan mendapat tanggapan yang baik.

“Harapanku untuk Weffort, semoga bisa terlaksana dengan maksimal, tujuan dari Weffort bisa tercapai dan mendapat feedback (baca: tanggapan) yang baik,” tutupnya. (FM) 

Posting Komentar