Technical Meeting II LPM Penalaran.
Sumber: Dok Panitia

Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Technical Meeting (TM) II (dua) Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) XXV (dua puluh lima) setelah melewati tahap seleksi.

Sebanyak 109 peserta yang telah berhasil lolos tahap seleksi. Peserta yang dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya mengikuti Technical Meeting (TM) II PMP-OMK XXV. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gedung Bahasa Arab pada 16 Juli 2022. 

Tujuan dari TM II ini adalah menjelaskan kepada peserta mengenai mekanisme PMP-OMK XXV yang akan peserta lalui. Pada TM II ini peserta akan mendapatkan pengarahan seputar mekanisme PMP. Setiap peserta akan membuat dua Karya Tulis Ilmiah (KTI) yaitu KTI non penelitian sebagai tugas individu dan KTI penelitian sebagai tugas kelompok.

Peserta dibagi atas beberapa kelompok penelitian berdasarkan tema penelitian yang telah dipilih dan terdapat dua mentor dan satu panitia pengarah yang akan membimbing disetiap kelompok dalam penyelesaian KTI penelitian. Kemudian, setiap peserta memiliki mentor individu dan paper yang membimbing dalam penyelesaian KTI non penelitian.

Ketua Panitia yakni Muh. Fadhil Firdaus mengungkapkan harapannya bagi peserta untuk menyimak seluruh rangkaian PMP.

"Harapan saya kepada adik-adik peserta PMP OMK XXV, agar menyimak dengan baik mekanisme, alur dan apa saja yang akan dikerjakan selama Pelatihan Metodologi Penelitian (PMP). Selain itu, hubungan adik-adik dengan kakak mentornya terjalin dengan baik agar setiap kendala yang dialami akan selalu didampingi dan dibantu oleh kakak-kakak mentornya," harapnya.

Koordinator Panitia Pengarah yakni Aninda Lestari menambahkan harapannya kepada peserta agar dapat bertahan selama rangkaian PMP OMK XXV.

"Harapan saya semoga teman-teman peserta bisa bertahan sampai akhir dan apapun yang terjadi semoga teman-teman bisa mengambil banyak hal positif," tambahnya.

Akhir kata, Ketua Umum LPM Penalaran berharap agenda TM II dapat memberikan pemahaman kepada peserta tentang alur pelatihan kedepannya.

"Harapan saya pada TM II ini, peserta bisa memahami terkait hal-hal yang akan dilakukan baik itu alur maupun aturan yang ditetapkan dan paling penting peserta bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik," tutup Ketua Umum LPM Penalaran UNM.

Posting Komentar