Poster Film Turning Red (2022).
Sumber: Google

Film Turning Red (2022) merupakan film animasi fantasi remaja yang diproduksi oleh Walt Disney Pictures dan Pixar Animation Studios. Film ini disutradarai oleh Domee Shi, Turning Red (2022) meraih rating 94% oleh Rotten Tomatoes dan 7/10 oleh IMDb.

Turning Red (2022) mengisahkan seorang remaja 13 tahun bernama Meileen Lee, orang terdekatnya memanggilnya Mei. Seorang keturunan leluhur bernama Sun Yee.

Dikisahkan, seluruh darah keturunan Sun Yee memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Panda Merah ketika mereka merasakan tekanan emosi yang besar. Tanpa sadar, Mei mendapatkan kesempatan itu di usia 13 tahun.

Kemampuan mengubah dirinya menjadi sosok Panda Merah adalah mimpi buruk bagi Mei, namun ternyata teman-temannya menyukai sosok Panda Merah Mei. Mei dan sahabat-sahabatnya kemudian memanfaatkan sosok Panda Merah untuk melakukakan penggalangan dana pembelian tiket 4 Town untuknya dan ketiga sahabatnya yaitu Miriam, Priya dan Abby. 

Film ini memberikan pengajaran bahwa menjadi berbeda tidak sepenuhnya buruk. Awalnya, menjadi berbeda terlihat seperti kutukan. Namun pada akhirnya, hal yang berbeda membawa kita menemukan jati diri. (SKA)

Posting Komentar