Pamflet MSIB.
Sumber: Dok. Google

Psikogenesis, Kamis (25/08)- Sebanyak 204 (dua ratus empat) mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) diterima pada program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch (gelombang) 3. 10 (sepuluh) diantaranya merupakan mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) UNM.

Haerani Nur selaku Ketua Jurusan (Kajur) FPsi UNM menyatakan terdapat 204 mahasiswa UNM yang melulusi MSIB. Angka tersebut menurun dari tahun sebelumnya. Khusus Fakultas Psikologi, beliau menyatakan sebanyak 10 mahasiswa lulus pada program MSIB.

“Yang lolos itu sebanyak 204 mahasiswa, itu menurun, yang dulunya 252 mahasiswa diterima, padahal pendaftar kita banyak. Kalau di UNM yang paling banyak lolos itu dari program studi DKV (baca: Desain Komunikasi Visual) ada 47 orang, di Fakultas Psikologi itu 10 orang, yang sebelumnya diterima 15 orang,” jelas dosen yang kerap disapa Ira tersebut.

Terkait mitra dalam program MSIB, Ira  menyampaikan terdapat 5 mitra yang melakukan kerjasama dengan FPsi UNM.

“Kalau di Psikologi mitranya ada lima lokasi dan lima mitra. Solutif, Midi, PT. Hadji Kalla dan sudah bermitra dengan beberapa kementerian juga,” sampainya.

Sebagi penutup, Ira berpesan kepada mahasiswa yang telah lulus agar tidak mengundurkan diri, karena program MSIB memiliki banyak manfaat, diantaranya mendapat pengalaman, insentif dan lain sebagainya.

“Jadi, pesan untuk peserta yang akan apply (baca: melamar) apapun itu, kalau sudah dinyatakan lolos jangan mundur, karena itu akan berpengaruh pada rekam jejak kampus. Selain itu, MSIB juga banyak sekali manfaatnya, yang pertama  mendapatkan pengalaman sungguhan apalagi yang ditempatkan di luar Sulawesi, ada juga insentifnya, kalau tidak salah juga ada UKT (baca: Uang Kuliah Tunggal) ditanggung dan ada juga rekognisinya,” tutupnya. (BFT)

Posting Komentar