Poster Film Clouds (2020).
Sumber: Pinterest

Apa yang akan dilakukan seseorang ketika tahu bahwa ternyata hidupnya sudah tidak lama lagi? Ketika tahu bahwa mimpi-mimpi yang selama ini hidup dalam dirinya juga akan ikut terkubur?

Clouds (2020) adalah film drama musikal yang diadaptasi dari novel berjudul Fly a Little Higher: How God Answered a Mom’s Small Prayer in a Big Way karya Laura Sobiech yang dengan rating 7,5/10 oleh IMDB. Clouds (2020) terinspirasi dari kisah nyata perjuangan Zach Sobiech, putranya yang mengidap kanker tulang sejak usia 14 tahun.

Film ini menceritakan tentang kehidupan Zach (Fin Argus) sebagai seorang remaja SMA yang mengidap kanker stadium akhir. Meski demikian, Zach tidak kenal menyerah dalam menjalani hidupnya, ia hidup layaknya remaja pada umumnya. 

Seiring berjalannya waktu penyakit Zach kian hari kian parah, hingga ia divonis tidak akan hidup lama lagi. Alur yang klise memang, namun tetap mampu menguras air mata. Karakter Amy (Madison Iseman) dalam film Clouds membuat film ini tak melulu hanya tentang kesedihan, tetapi juga tentang cinta. Zach yang menyadari hidupnya tidak akan lama lagi memutuskan untuk menyatakan perasaannya pada Amy. 

Zach yang ingin membuat sisa hidupnya bermakna pun mengajak Sammy Brown (Sabrina Carpenter) sahabatnya, untuk mengejar mimpinya dengan menciptakan sebuah mini album berjudul ‘Fix Me Up’ yang kemudian diunggah di kanal Youtube. Tak pernah terpikir oleh Zach bahwa album Fix Me Up itu akan viral dan disukai banyak orang. Salah satu lagu yang paling terkenal berjudul "Clouds". Visualisasi penciptaan lagu tersebut pun menjadi daya tarik paling memikat dari film ini. 

Film Clouds berhasil dieksekusi dengan baik oleh Justin Baldoni sebagai sutradara. Setiap karakter dalam film tersebut sangat mendalami perannya masing-masing. Alur yang mungkin terasa panjang dan klise namun tetap mampu mengaduk emosi para penontonnya. Hal tersebut mampu membuat film Clouds menjadi salah satu film terbaik Disney menurut penulis dan sangat layak untuk ditonton.

"You don’t have to find out you are dying to start living" - Zach Sobiech. (ESN)

Posting Komentar