Pembukaan Sosiologi Festival oleh HIMA Sosiologi FIS-H UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (12/08)- Himpunan Mahasiswa (HIMA) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat pembukaan Sosiologi Festival dengan tema 'Memupuk Keharmonisan dalam Bingkai Kekeluargaan' pada Kamis (11/08) kemarin dan kegiatan akan berlangsung hingga Kamis (18/08) mendatang. 

M. Wahyudi Prayogi selaku Ketua Panitia Sosiologi Festival menjelaskan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, yaitu Pekan Olahraga Sosiologi (POS), Taman Kampus, dan Socioceremonight sebagai penutup kegiatan Sosiologi Festival.

"Ada Pekan Olahraga Sosiologi yang dilaksanakan pada tanggal 12-14 Agustus 2022, kemudian ada juga kegiatan Taman Kampus dimana acaranya itu pada tanggal 17-18 Agustus, kemudian kita menutup acara Sosiologi Festival kita dengan Socioceremonight pada tanggal 18 Agustus 2022," jelasnya. 

Ketua HIMA Sosiologi, Awaluddin Manangkasi menyampaikan beberapa item dari kegiatan ini bertujuan untuk mempertahankan eksistensi lembaga kemahasiswaan dengan menghadirkan kegiatan yang mampu membangkitkan semangat lembaga kemahasiswaan. 

"Sosiologi Festival akan ada beberapa item kegiatan yang gunanya sebenarnya bagaimana tetap mempertahankan eksistensi lembaga kemahasiswaan dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang output-nya (baca: hasilnya) menyalakan kembali semangat lembaga kemahasiswaan, baik dalam lingkup perkuliahan maupun kemahasiswaan," ujarnya. 

Mauliadi Ramli, Dosen selaku perwakilan Ketua Program Studi (Kaprodi) dalam agenda pembukaan menghimbau agar panitia ikhlas dalam menjalankan amanah dan menyampaikan dukungan atas kegiatan Sosiologi Festival yang dilaksakan.

"Ikhlas menjalankan amanah yang ada, karena ketika tidak ikhlas akan banyak godaan yang ada. Begitupun dengan kegiatan seperti ini, harus ikhlas. Kaprodi dan Prodi (baca: Program Studi) sangat mendukung program yang kalian jalankan," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Mauliadi berharap agar kegiatan tersebut berjalan sesuai harapan dan keinginan bersama. 

"Harapan kami adalah bagaimana agar Sosiologi Festival kita ini berjalan sesuai keinginan kita, sesuai dengan harapan tentunya, keinginan bersama," harapnya. (ESN)

Posting Komentar