Penampilan Tari dan Paduan Suara Anak-Anak Dusun Pattiro dalam Kegiatan ANALISIS V HMPS Statistika FMIPA UNM.
Sumber: Dok. Panitia

Aksi Nyata Ilmiah Mahasiswa V (ANALISIS V) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun 2022 menggelar penutupan yang dirangkaikan dengan ramah tamah pada Sabtu (30/07) di Dusun Pattiro, Desa Manimbahoi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kepala Dusun Pattiro, warga setempat, pembina HMPS Statistika FMIPA UNM, serta warga statistika FMIPA UNM.

Ketua BPD selaku perwakilan dari Kepala Desa Manimbahoi memberikan sambutan sekaligus menutup ANALISIS V. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada panitia ANALISIS V.

“Kegiatan ANALISIS V ini membawa berkah bagi kita semua, yang pertama membawa berkah dengan pembukaan wisata baru, kemudian yang kedua, kegiatan workshop tentang pembibitan jamur tiram. Saya mewakili warga Pattiro mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia, dan kami berharap semoga dua pengembangan ini dapat membawa berkah bagi seluruh masyarakat Pattiro," sampainya. 

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pengumuman juara dari item perlombaan yang dilaksanakan pada tanggal 29-30 Juli (29-30/07) 2022. Kegiatan item perlombaan ini dihadirkan sebagai output dari item Kelompok Belajar dan Baca Tulis Al-Qur'an.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan tari dan paduan suara dari panitia pelaksana ANALISIS V, serta penampilan puisi, paduan suara, dan tari dari anak-anak Dusun Pattiro sebagai output dari item Ruang Seni.

Dalam sambutannya, Kepala dusun Pattiro juga mengucapkan terima kasih atas semua kegiatan yang telah dilaksanakan panitia ANALISIS V.

“Saya mewakili warga setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada para panitia ANALISIS V, karena telah memberikan pengajaran yang sangat berguna bagi anak-anak dusun kami, serta telah membantu kami mengembangkan pariwisata. Semoga saja pariwisata ini dapat membantu perekonomian warga setempat," ujarnya.

Ketua Umum HMPS Statistika FMIPA UNM, Anugrah Bayu Pratama dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar warga Pattiro dan warga statistika FMIPA UNM senantiasa menjaga silaturahminya.

“Saya berharap Acara penutupan ini bukan menjadi pemutus silaturahmi antar mahasiswa Statistika dan warga dusun Pattiro, desa Manimbahoi. Saya juga berharap semoga kedepannya silaturahmi kita tetap terjaga," harapnya.

Posting Komentar