Pamflet Film 'Mencuri Raden Salah'.
Sumber: Google

Mencuri Raden Saleh merupakan film yang skenarionya ditulis oleh Angga Dwimas Sasongko dan Husein Atmodjo dengan mengusung tema heist (perampokan), film ini tayang di bioskop mulai Kamis (25/08) lalu. Film Mencuri Raden Saleh memperoleh rating 8.2/10 di IMDb dan rating 9.7/10 pada aplikasi Tix.id.

Film yang dibintangi aktor dan artis ternama Indonesia, diantaranya Iqbal Ramadhan sebagai Piko, Angga Yunanda sebagai Ucup, Rachel Amanda sebagai Fella, Umay Shahab sebagai Gofar, Aghniny Haque sebagai Sarah dan Ari Irham sebagai Tuktuk, yang berhasil membuat penontonnya terkesima dengan akting mereka hingga terbawa emosi.

Berdurasi dua setengah jam, film ini mengisahkan tentang enam remaja yang melakukan pencurian lukisan karya Raden Saleh yang berlatar tempat di Istana Presiden. Masing-masing dari mereka mengincar uang yang ditawarkan sebagai imbalan dari pencurian tersebut.

Film dengan sinematografi yang menarik, sehingga dapat mengajak para penontonnya mengikuti misi pencurian lukisan Raden Saleh.

Konflik pada film ini dimulai dengan Piko yang diperankan oleh Iqbal Ramadhan sudah putus asa mencari cara membayar pengacara untuk ayahnya yang sedang dipenjara. Sahabatnya, Ucup menawarkan Piko pekerjaan yang ditawari oleh kurator seni, Dini diperankan oleh Atiqah Hasiholan untuk mereplikasi lukisan tahun 1857 karya tokoh seni Indonesia Raden Saleh berjudul “Penangkapan Pangeran Diponegoro”.

Bagi kalian yang ingin mendukung perfilman Indonesia, film ini sangat direkomendasikan untuk kalian nonton dengan alur cerita yang detail, aksi penyergapan yang menegangkan, konflik yang dihadapi selama mencuri lukisan disajikan dengan sangat baik. Ayo buruan ke bioskop dan nikmati filmnya bersama teman atau pasangan kalian. (BFT)

Posting Komentar