Nur Athirah Hadis, Runner-Up II Puteri Hijab Sulsel 2022.
Sumber: Dok. Instagram putrihijabsulsel

Psikogenesis, Sabtu (06/08)- Nur Athirah Hadis mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) angkatan 2021 Universitas Negeri Makassar (UNM) terpilih sebagai Runner-Up II (dua) Puteri Hijab Sulawesi Selatan (Sulsel) 2022 yang diumumkan melalui Instagram Puteri Hijab Sulsel pada Kamis (04/08).

Nur Athirah Hadis atau akrab disapa Athirah mengaku dirinya sangat senang dan berkesan bisa meraih gelar sebagai Runner-Up II Puteri Hijab Sulsel 2022, meski pada dasarnya kegiatan ini terbilang pengalaman yang cukup baru untuknya.

"Alhamdulillah senang sekali dan bersyukur sekali, karena ini pertama kali saya ikut ajang-ajang audisi seperti duta, dan jadi pengalaman yang sangat berharga dan begitu berkesan untuk saya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Athirah menjelaskan bahwa Puteri Hijab Sulsel ini merupakan agenda Pemilihan Hijabfluencer yang rutin dilakukan oleh Putri Hijab Sulsel yang juga bagian dari Puteri Hijab Indonesia setiap satu tahun sekali untuk menjadi wadah, edukasi, pengembangan minat, bakat dan potensi muslimah Indonesia.

"Putri Hijab Sulsel ini bagian dari Putri Hijab Indonesia, yang merupakan wadah muslimah Indonesia guna menjadi tempat edukasi dan pengembangan minat, bakat, dan potensi, serta fokus utamanya itu bagaimana kita mampu menginspirasi muslimah lain. Pemilihan Putri Hijabfluencer ini dilaksanakan rutin setahun satu kali, di setiap daerah," jelas Athirah saat diwawancarai via WhatsApp.

Tak hanya itu, Athirah juga menjelaskan mengenai kegiatan Puteri Hijab ini untuk membuktikan bahwa dengan hijab tidak menghalangi para muslimah Indonesia dalam melakukan berbagai aktivitas yang disenangi.

"Kegiatan putri hijab ini juga berperan untuk membuktikan bahwa wanita muslimah itu bisa berkreativitas dimana saja. Hijab tidak menghalangi muslimah untuk melakukan aktivitas dan semua kreativitas yang mereka miliki, juga semua hobi yang mereka senangi," jelasnya.

Menjadi Runner-Up II Putri Hijab Sulsel 2022, Athirah menyampaikan beberapa tahapan yang ia lalui mulai video pengenalan hingga pada sesi interview.

"Tahapannya itu yang pertama disuruh buat video perkenalan dan di upload (baca: unggah) di Instagram, lalu buat video OOTD (baca: Outfit of The Day) hijab, kemudian ada tes tertulis dan tes wawancaranya dengan CEO (baca: Chief Executive Officer) Putri Hijab Indonesia," ucapnya. 

Atas terpilihnya sebagai Runner-Up II Puteri Hijab Sulsel 2022, Athirah juga menyampaikan bahwa dirinya akan mewakili Sulsel dalam pemilihan Hijabfluencer secara nasional di Jakarta.

"InsyaAllah di bulan November top 3 di Sulsel ini akan mewakili daerahnya ke tingkat nasional, karantina di Jakarta bersama perwakilan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia," tuturnya.

Akhir kata, dengan gelar yang diraih Athirah berharap bahwa dirinya bisa menjadi inspirasi, bermanfaat bagi orang lain, dan lebih percaya dengan diri sendiri.

"Harapanku semoga InsyaAllah saya bisa menjadi muslimah yang menginspirasi bagi muslimah lain, bisa jadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, serta saya berharap diriku bisa selalu percaya dengan kemampuan yang dimiliki. Yang terakhir, saya berharap selalu bisa jadi diriku sendiri dan sayang dengan diriku sendiri, karena semua perjuangan dan kerja keras kita sepenuhnya hanya diketahui oleh diri kita sendiri," harapnya (HF)

Posting Komentar