Program Kerja Psyber BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM.
Sumber: Instagram @psysportunm

Psikogenesis, Senin (22/08)– Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan Psyber untuk memperluas jaringan kerja dan memperkenalkan BKM PSYSPORT ke masyarakat luar yang direncanakan terlaksana pada pekan terakhir Agustus.

Ketua Bidang III (tiga), Anita Nur Fadilah Halid atau akrab dengan sapaan Anita mengatakan Psyber merupakan program kerja dengan konsep BKM PSYSPORT akan melakukan kunjungan ke Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bergerak di bidang keolahragaan, baik di dalam UNM maupun di luar UNM.

“Salah satu program kerja dari Bidang III yang konsepnya itu kita kunjungan ke UKM atau BKM lain yang juga bergerak di bidang keolahragaan di lingkup UNM maupun di luar UNM,” katanya saat diwawancarai.

Lebih lanjut, Anita menambahkan tujuan diadakannya Psyber ini untuk memperluas jaringan kerja dan memperkenalkan BKM PSYSPORT ke masyarakat luar, kegiatan ini akan diikuti oleh pengurus aktif BKM PSYSPORT dan UKM yang akan dikunjungi.

“Tujuannya untuk memperluas jaringan kerja dan memperkenalkan PSYSPORT ke masyarakat luar, kalau yang berpartisipasi itu internal (baca: dalam) dari PSYSPORT sendiri, jadi pengurus aktif itu berpartisipasi dan juga UKM yang akan kita kunjungi nantinya,” tambahnya.

Anita menjelaskan dalam kegiatan ini akan diadakan diskusi kerja dan bertukar pikiran dengan UKM yang akan dikunjungi.

“Hanya diskusi bagaimana kerja-kerja di UKM sana (baca: UKM yang dikunjungi) dan bagaimana kerja-kerja kita (baca: BKM PSYSPORT), apakah ada kira-kira sesuatu yang bisa diterapkan di BKM. Apakah mereka punya program kerja atau apapun itu, InsyaAllah tanggal 28 (baca: 28/08) masih mau dikonfirmasi lagi sama pihak UKM lain yang mau dikunjungi,” jelasnya. 

Sebagai penutup, Anita berharap kegiatan ini akan membuat lebih banyak orang lain yang mengenal BKM PSYSPORT.

“Dengan adanya Psyber ini, saya mau jaringan kerja PSYSPORT lebih luas, lebih banyak lagi yang mengenal PSYSPORT, supaya kalau misalnya ada kerja-kerja yang mungkin butuh bantuan dari luar jadi lebih gampang lagi,” tutupnya (TFR).

Posting Komentar