Suasana Pembukaan PIA Lokasi Binaan di Jl. Ujung Bari Kompleks Aditarina, Kel. Bitowa, Kec. Manggala, Kota Makassar.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (26/08)- Psychology in Action (PIA) Lokasi Binaan dengan tema 'Bergerak dengan Hati, Mengabdi Penuh Arti' resmi dibuka pada Jumat (26/06) sore tadi di Jl. Ujung Bari Kompleks Aditarina, Kel. Bitowa, Kec. Manggala, Kota Makassar.

A. Zhafira Anisa Putri selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam sambutannya mengutarakan agar para volunteer PIA lokasi binaan bisa melakukan pengabdian secara bersungguh-sungguh, bisa mendapatkan pelajaran dan dapat membangun kelekatan, baik itu antar sesama volunteer maupun dengan warga sekitar.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini kita betul-betul bisa melakukan pengabdian kepada masyarakat disini, bersama-sama mengajar dan belajar bersama adik-adik. Semoga kita bisa mendapatkan banyak pelajaran, bisa mendapatkan kebersamaan yang terbangun dengan para volunteer dan warga disini," ujarnya.

Sambutan selanjutnya datang dari Ketua Rukun Tetangga (RT) 07 Kompleks Aditarina, Neken Dentara mengungkapkan harapannya agar program besutan BEM Kema FPsi UNM ini bisa menjawab tantangan yang dimiliki masyarakat dalam PIA Lokasi Binaan. Teruntuk peserta, ia berharap agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mematuhi petunjuk dari para volunteer.

"Harapan kami dalam kegiatan nanti, bilamana mendapat kesulitan, saya harap bisa bangun komunikasi dengan kami, termasuk dengan anak-anak kami (baca: peserta), karena selama dua tahun ini proses pendidikan di sekolah tidak berjalan, tantangan cukup berat, kenakalan anak-anak lebih besar, semoga BEM Psikologi menjawab tantangan ini. Untuk peserta, saya minta supaya ikuti kegiatan ini dengan baik dan mengikuti petunjuk dari kakak-kakak," ungkapnya.

Sebagai penutup, Sekretaris Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MAPERWA) Kema FPsi UNM, Nurkhofifah Awini turut memberikan sambutan dan sekaligus membuka kegiatan secara resmi, ia berharap agar peserta bisa belajar dengan baik dan selalu bersemangat.

"Saya harap adik-adik mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat, saya harap adik-adik juga belajar dengan baik disini dengan dampingan kakak-kakaknya," pungkasnya. (WSM)

Posting Komentar