Suasana PKKMB 2022 di Pelataran Phinisi UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (18/08)- Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 di pelataran Phinisi Kampus Gunung Sari UNM pada Kamis (18/08) pagi dengan memperoleh respon positif dari mahasiswa baru.

Andi Anisa Ilmia, salah satu mahasiswa baru dari Jurusan Pendidikan Seni Tari dan Musik (Senratasik), Fakultas Seni dan Desain (FSD) mengatakan bahwa kegiatan PKKMB 2022 ini sangat seru dan berbeda dari penyambutan-penyambutan mahasiswa baru lainnya.

“Kegiatannya sangat seru, ada penyambutan tari-tarian tadi, dan itu menurutku sangat wah karena beda dari penyambutan-penyambutan fakultas-fakultas lain ataupun universitas lain. Selain itu, ada juga penghargaan yang diberikan untuk mahasiswa-mahasiswa baru yang pernah berprestasi sebelumnya,” sebutnya.

Lebih lanjut, mahasiswa yang akrab disapa Anisa tersebut, menambahkan bahwa kegiatan PKKMB ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa baru, ia juga berharap kedepannya agar UNM bisa lebih berjaya dan berprestasi lagi kedepannya. 

“Acara PKKMB tahun ini sangat seru dan kegiatannya sangat bermanfaat buat mahasiswa baru UNM. Pesan saya, agar UNM bisa lebih jaya lagi kedepannya, bisa terkenal dan bisa lebih berprestasi lagi,” tambahnya.

Sejalan dengan hal itu, Muhammad Rezky Putrawan, mahasiswa baru dari Jurusan Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) mengatakan kegiatan ini membuat dirinya bisa mengenal lingkungan kampus dan menjadi sarana untuk berkenalan dengan teman-teman.

“Kita sebagai mahasiswa baru, dengan mengikuti kegiatan ini dapat membantu kami mengenal lingkungan perkuliahan, kita juga bisa berkenalan dengan teman-teman yang lain,” ujarnya.

Begitu pula dengan Mutiara Salsabila, mahasiswa baru lainnya dari Jurusan Pendidikan Senratasik FSD mengatakan bahwa kegiatan PKKMB ini cukup berkesan dan menjadi sarana bagi dirinya untuk bertemu dan mengenal instansi dan lingkungan kampus.

“Lumayan berkesan PKKMB hari ini, karena selain saya bisa bertemu secara offline (baca: luring) dengan teman-teman saya yang selama ini hanya berkomunikasi lewat di grup WhatsApp, saya juga bisa bertemu dengan Rektor, terus Dekan, saya bisa mengenal lebih jauh tentang UNM dan bisa lebih mengenal lingkungannya serta beberapa kakak tingkat juga,” ungkapnya.

Akhir kata, mahasiswa yang akrab disapa Tiara tersebut menambahkan bahwa ia berharap dengan berkuliah di UNM bisa mencari ilmu pengetahuan yang lebih banyak serta menggali potensi dirinya.

“Semoga saya bisa mencari ilmu pengetahuan yang lebih banyak lagi di UNM, juga bisa mengembangkan potensi serta bakat saya, juga ilmu pengetahuan yang sebelumnya sudah saya dapat dari luar kampus bisa saya terapkan mungkin bisa tambah dan gali lagi dari kakak-kakak senior, dari Dosen atau dari teman-teman. Semoga saya bisa lebih berkembang dan lebih dewasa dari sebelumnya,” tutupnya. (PHS)

Posting Komentar