Ria Inayah Aulia Paletari Juara 3 Lomba Story Telling PENMAS Competition.
Sumber: Dok. Instagram himapenmasuika

Psikogenesis, Kamis (11/08)- Ria Inayah Aulia Paletari, mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2021 berhasil meraih gelar Juara 3 dalam lomba Story Telling Pendidikan Masyarakat (PENMAS) Competition 2 yang diselenggarakan oleh Universitas Ibn Khaldun Bogor pada Sabtu (06/08). 

Ria Inayah Aulia atau yang akrab disapa Ria mengaku bangga terhadap dirinya sendiri karena tidak berekspektasi bahwa akan mendapatkan gelar tersebut.

"Awalnya tidak berekspektasi apapun terhadap hasilnya karena melihat video story telling dari teman-teman universitas lain yang tentu sangat bagus dan juga ini kali pertama saya mengikuti cabang lomba tersebut tapi ternyata saya berhasil mendapatkan posisi juara 3. Pastinya bangga kepada diri sendiri dan senang ketika melihat nama saya masuk dalam kategori 3 besar bersama teman-teman dari universitas lain," ucap Ria saat diwawancarai via WhatsApp.

Lebih lanjut, mahasiswa kelahiran Kolaka ini menyampaikan tahapan yang dilaluinya mulai dari registrasi hingga pembuatan video.

"Untuk tahapan lombanya sendiri, pertama kita mengisi formulir pendaftaran secara online, lalu membuat naskah story telling sendiri dan setelahnya baru mengambil video pembawaan story telling," ungkapnya.

Akhir kata, Ria berharap dirinya tetap berpartisipasi dalam lomba-lomba untuk menambakan kapasitas dirinya.

"Pastinya setelah mengikuti kegiatan ini, kedepannya saya akan berusaha untuk kembali mencoba mengikuti atau berpartisipasi pada kegiatan atau lomba-lomba yang belum pernah saya coba sebelumnya guna menambah pemahaman baru," tutupnya. (HF)

Posting Komentar