Suasana PKKMB Angkatan 2022 Fakultas Psikologi UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (07/09)- Bapak dan Ibu Suku mahasiswa angkatan 2022 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah terpilih pada Minggu (28/08) lalu. 

Nurazizah Aprilia Firsa, atau Ica selaku Ibu Suku angkatan 2022 memaparkan tugas mereka sebagai wadah aspirasi bagi angkatan 2022. Selain itu, mereka juga akan menjadi jembatan penghubung antara mahasiswa angkatan 2022 dengan para kakak tingkat, terutama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM. 

“Tugas yang paling utama adalah menjadi wadah aspirasi angkatan 2022 dan menjadi jembatan penghubung antara angkatan 2022 dengan kakak tingkat, khususnya BEM Kementerian Diklat (baca: Kementerian Pendidikan dan Pelatihan) secara cepat dan tanggap,” jelasnya.

Muh. Reza Fadli Pratama Ichwan, atau kerap disapa Reza selaku Bapak Suku mengungkapkan bahwa ia tidak menyangka akan terpilih sebagai Bapak Suku angkatan 2022 diantara ratusan orang mahasiswa.

“Tidak menyangka sebenarnya bisa menjadi kepala dari beberapa ratus orang yang mempunyai kelebihannya masing-masing,” ungkapnya.

Dilanjutkan oleh Ica, ia mengungkapkan rasa syukur karena telah terpilih, ia mengaku bahwa ini merupakan pengalaman pertama baginya, ia juga merasa tertantang atas jabatan barunya tersebut.

Alhamdulillah saya bersyukur dan sangat senang dapat terpilih menjadi Ibu Suku untuk angkatan 2022. Terpilih menjadi Ibu Suku merupakan pengalaman pertama dan tentunya sangat menarik bagi saya. Saya juga merasa tertantang untuk mengemban tugas ini bersama teman-teman lain,” ungkap mahasiswi yang kerap disapa Ica tersebut.

Selanjutnya, Ica menyampaikan harapannya sebagai Ibu Suku agar dapat mengemban tugas dengan baik, mampu menjadi contoh teladan bagi teman-temannya, dan berharap mahasiswa angkatan 2022 bisa bekerja sama dalam menjalankan tugasnya.

“Karena tugas ini bukanlah hal yang mudah, saya berharap kedepannya saya bisa mengemban tugas ini dengan baik dan saya harap adanya kerjasama oleh semua pihak khususnya angkatan 2022 selama kami menjalankan tugas ini. Saya juga berharap dapat menjalin relasi dengan seluruh keluarga Psikologi UNM, dan menjadi contoh yang baik untuk teman-teman semuanya,” sampainya.

Akhir kata, Reza juga turut menyampaikan harapannya agar bisa membangun solidaritas antar sesama mahasiswa(i) angkatan 2022.

“Harapan saya semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, lebih solid lagi layaknya keluarga,” tutupnya. (FM)

Posting Komentar