Agenda Pengukuhan dalam Panggung Acara TOPAZ 2021.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
 

Psikogenesis, Minggu (25/09)- Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2021 gelar kegiatan Pengukuhan Mahasiswa Psikologi 2021 bertema 'The Opulent Arc of Z' atau TOPAZ 2021 di Gedung Balai Manunggal pada Sabtu (24/09) malam.

Muhammad Nur Fadli dengan sapaan akrab Munur selaku Ketua Panitia memberikan tanggapan atas terlaksananya puncak acara dari kegiatan Pengukuhan Mahasiswa Psikologi Angkatan 2021

"Saya bersyukur, alhamdulillah penat dari persiapan hingga pelaksanaan bisa terealisasikan dengan penampilan teman-teman dan kinerja panitia yang baik," tanggapnya.

Munur menambahkan, ada beberapa rangkaian acara dalam kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu (24/09) malam tersebut, termasuk rangkaian penampilan dari beberapa angkatan aktif di Fakultas Psikologi.

"Mulai dari acara formal seperti, sambutan-sambutan hingga launching nama, logo dan pengukuhan angkatan. Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian acara non formal seperti penampilan angkatan 2021, dan angkatan-angkatan lain dari 2017, 2018, 2019, sampai 2020," tambahnya.

Penampilan dari berbagai angkatan, oleh Munur dijelaskan merupakan bentuk penghormatan dan rasa syukur akan bergabungnya Psyphoria 2021 sebagai bagian dari Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM.

"Kami (baca: angkatan 2021) beranggapan sebagai anggota yang baru saja dikukuhkan, jadi wajar saja kalau kita memberikan kesempatan bagi kakak-kakak yang lain, juga sebagai bentuk penghormatan kami karena sudah bergabung dalam Keluarga Mahasiswa FPsi UNM," jelasnya.

Tema yang diangkat, yaitu TOPAZ 2021 diangkat berdasarkan analogi permata topaz yang merupakan permata mewah, indah dan bernilai. Munur mengajak mahasiswa angkatan 2021 untuk melihat angkatannya sebagai sesuatu yang bernilai dan harus dijaga dengan baik.

"Topaz itu merupakan permata mewah yang indah dan harus dijaga. Kami menganggap angkatan 2021 ini merupakan angkatan yang bernilai dan harus kami jaga dengan baik," gambarnya.

Dengan dikukuhkannya Psyphoria sebagai angkatan aktif dalam Kema FPsi UNM, Munur selaku Ketua Panitia memberikan harapannya agar rekan-rekan mahasiswa angkatan 2021 bisa menjaga silaturahmi antar angkatan dan dapat menorehkan prestasi untuk Fakultas Psikologi dan Universitas Negeri Makassar.

"Harapan saya teman-teman yang lain bisa menjaga silaturahmi dan bisa menorehkan inspirasi dan prestasi dalam Keluarga Mahasiswa Fakultas Psikologi maupun Universitas Negeri Makassar," harapnya.

Akhir kata, Munur menyampaikan pesan untuk panitia agar tetap menjaga semangatnya, melihat pengukuhan hanyalah merupakan awal dari halangan dan rintangan yang akan dilalui oleh Psyphoria sebagai satu angkatan kedepannya.

"Untuk teman-teman panitia tetap jaga semangatnya, meskipun pengukuhan telah selesai akan banyak lagi halangan serta rintangan yang akan kita hadapi," tutupnya. (AR)

Posting Komentar