Agenda Pengukuhan dalam Inaugurasi Jurusan Fisika FMIPA UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (26/09) – Mahasiswa angkatan 2021 Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kegiatan Inaugrasi Polarisasi 2021 bertajuk ‘Aksi Polarisasi dalam Mewujudkan Generasi Kreasi’ di Aula SLB Negeri 1 Makassar pada Sabtu (24/09) kemarin.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Pembina Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Agus Susanto, mewakili Ketua Jurusan yang berhalangan hadir.

Pembina HMJ fisika yang akrab disapa Agus dalam pembukaan mengatakan inaugrasi dapat dimaknai sebagai kekeluargaan atau kebersamaan, dengan digelarnya inaugrasi ini mahasiswa angkatan 2021 sudah menjadi bagian dari civitas akademika di Fisika FMIPA UNM.

“Bisa dimaknai sebuah kekeluargaan atau kebersamaan, jadi adik-adik mahasiswa terutama angkatan 2021 sudah merupakan bagian dari civitas akademika di UNM terutama di FMIPA dan Jurusan Fisika,” ucapnya.

Lebih lanjut, Agus berharap inaugrasi ini dapat menjadi ajang silaturahmi untuk mempererat hubungan mahasiswa baru dan mahasiswa lainnya agar tidak ada sekat di antara mereka.

“Untuk menjalin silahturahmi, untuk mempererat hubungan antar mahasiswa terutama mahasiswa junior dan senior, harapannya tidak ada sekat antara mahasiswa junior dan senior,” tambahnya.

Sebagai penutup, Agus berharap inaugrasi Polarisasi tidak menjadi akhir bagi mahasiswa angkatan 2021 dalam memberikan kontribusi.

“Tentu saja kontribusi yang diharapkan pada mahasiswa tidak hanya terbatas pada malam ini saja,” tutupnya. (BFT)

Posting Komentar