Pamflet Pelaksanaan Kajian Lingkungan oleh BKM MARABUNTA.
Sumber: Dok. BKM MARABUNTA

Psikogenesis, Jumat (16/09)- Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (MARABUNTA) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Kajian Lingkungan dengan tema 'Pencemaran Lingkungan Pesisir Pantai' di ruang BB 107 FPsi UNM pada Kamis (15/09) kemarin.

Andika Aldillah Syuraih, atau kerap disapa Andika selaku Kepala Divisi (Kadiv) Studi Lingkungan Hidup MARABUNTA FPsi UNM, menjelaskan bahwa Kajian Lingkungan dengan tema ini diangkat agar peserta yang terdiri atas masyarakat Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM memiliki pemahaman atas pencemaran yang saat ini terjadi di wilayah pesisir.

"Agar seluruh peserta, masyarakat Kema, memiliki pemahaman terkait pencemaran lingkungan, dalam hal ini di wilayah pesisir pantai," jelasnya.

Adapun harapan dari hasil pelaksanaan Kajian Lingkungan pada Kamis (15/09) kemarin diutarakan oleh Andika bahwasanya peserta mampu mengintervensi pencemaran lingkungan di daerah pantai.

"Peserta dapat kemampuan untuk mengaplikasikan dan memberikan intervensi terhadap perilaku pencemaran dan mengetahui cara pengolahan sampah yang ada di sekitar pantai," ucapnya.

Sebagai penutup, Andika menambahkan bahwa Kajian Lingkungan merupakan tahap pertama dari program kerja Divisi Studi Lingkungan Hidup, yaitu Aksi Lingkungan Hidup yang akan diikuti oleh kegiatan turun lapangan terapan.

"Kajian Lingkungan adalah tahap pertama dari program kerja Aksi Lingkungan Hidup, akan diikuti oleh rangkaian selanjutnya yaitu turun lapangan terapan dari hasil kajian yang dilakukan sebelumnya," tutupnya. (AR)

Posting Komentar